Minggu, 26 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Forum Langkat Membangun Buka Posko Peduli Banjir Langkat

Forum Langkat Membangun Buka Posko Peduli Banjir Langkat

Minggu, 18 Januari 2015 12:33:00
BAGIKAN:
Ketua Forum Langkat Membangun Hidayat Ansari didampingi Ansari Yamamah, Kevi Novlianhar dan Herlina Darus menerima sumbangan di Posko Peduli Banjir di Jalan Gagak Hitam/Ring Road  No 96, Medan (Resto Sop Kambing Datuk), Sabtu (17/1/2015). (I
Beritasumut.com Forum Langkat Membangun membuka Posko Peduli Banjir Langkat di Jalan Gagak Hitam/Ring Road No 96, Medan (Resto Sop Kambing Datuk). Posko bertujuan mengumpulkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya untuk disalurkan ke para korban bencana alam banjir Langkat yang tinggal di sejumlah titik pengungsian.

Ketua Forum Langkat Membangun Hidayat Ansari didampingi Sekretaris Ansari Yamamah, Bendahara M Syahyan RW dan pengurus lainnya Kevi Novlianhar dan Herlina Darus, mengatakan Posko Peduli Banjir Langkat dibuka sejak Sabtu (17/1/2015) hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sejak dibuka hari Sabtu. Alhamdulillah, bantuan berupa sembako sudah mulai mengalir. Kita juga sudah salurkan air mineral ke para pengungsi di Tanjung Pura," ujar Hidayat, Ahad (18/1/2015).
 
Masih kata Hidayat, tidak hanya putra Langkat yang tinggal di Medan, putra Langkat yang tinggal di Jakarta, PekanBaru dan sejumlah daerah lainnya juga menyatakan akan membantu. Sejumlah dermawan di Medan juga membantu korban banjir Langkat.

"Menurut keterangan Camat Tanjung Pura, saat ini para korban banjir Langkat membutuhkan sembako," papar Hidayat.

Karenanya Hidayat mengharapkan ke para dermawan terutama putra Langkat yang tinggal di Medan memberi bantuan berupa sembako atau bantuan lainnya, seperti kain selimut, atau uang sehingga bisa dibelanjakan untuk kebutuhan para korban banjir.

Bantuan sebut Hidayat,  bisa diantar langsung ke Posko Peduli Banjir Langkat di Jalan Gagak Hitam/Ring Road No 96 (Resto Sop Kambing Datuk) atau ditransfer ke Rekening  Bank Mandiri  Nomor: 106-0005167161 an Hidayat Ansari. Sedangkan nomor kontak yang bisa dihubungi 082161637376    (Herlina Darus), 08126505133 (Hidayat),  081361044035 (Yamamah).   

Masih kata Hidayat, berdasarkan informasi yang didapat dari Camat Tanjung  Pura Suriyanto, saat meninjau lokasi banjir di Langkat, Jumat (16/1/2015), banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Langkat sudah memasuki hari keenam. Ada lima kecamatan yang terkena banjir, yakni Kecamatan Batang Serangan, Sawit Seberang, Padang Tualang, Hinai, Tanjung Pura. Dari lima kecamatan itu, Kecamatan Tanjung Pura dan Hinai yang genangan airnya masih tinggi. Sedangkan di Kecamatan Batang Serangan, Sawit Seberangan dan Padang Tualang, air berangsur-angsur mulai surut.  

Khusus di  Kecamatan Tanjung Pura, sebanyak 15 desa dari 19 desa yang dilanda banjir dengan jumlah korban mencapai 8.600 Kepala Keluarga (KK). Sebanyak 1.600 KK mengungsi ke titik aman, seperti di Gedung Nasional dan lokasi aman lainnya.

Ansari Yamamah menambahkan, kebutuhan sembako mendesak diberikan karena stok sembako yang dimiliki warga mulai menipis. Sebab, banjir di Langkat, terutama di Kecamatan Tanjung Pura dan Hinai sudah berjalan sepekan. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.