Senin, 17 Juni 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Ferdinan Sihombing, Pelaku Pembunuh Wanita Pekerja Cafe Ditembak Polda Sumut

Ferdinan Sihombing, Pelaku Pembunuh Wanita Pekerja Cafe Ditembak Polda Sumut

Rabu, 10 April 2019 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Ferdinan Sihombing alias Landong (29) warga Jalan Karya, Pasar V, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, terpaksa ditembak pada bagian kaki oleh petugas Subdit III/Umum Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut. Pasalnya, Sihombing melakukan perlawanan dan berusaha kabur, saat hendak ditangkap petugas dari tempat persembunyiannya di kawasan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Hambahas) pada Selasa (09/04/2019).
 
Dari informasi dihimpun, penangkapan ini dilakukan, karena Sihombing telah terbukti melakukan pembunuhan terhadap seorang pekerja Cafe, bernama Helda Krista Debora Sinaga alias Mak Krista. Korban sendiri, kata Maringan, merupakan selingkuhan dari pelaku. "Tersangka membunuh korban karena cemburu melihat wanita yang sudah dua tahun hidup bersamanya itu bersama pengunjung kafe," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit III/Umum, AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kanit II Buncil, Kompol Hendra Eko T kepada wartawan, Rabu (10/04/2019).
 
Maringan membeberkan, setelah menerima informasi peristiwa pembunuhan wanita pekerja Cafe Lapo Century di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang tersebut, Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian langsung memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan.
 
Berdasarkan keterangan para saksi di Cafe, diketahui bahwa pada Rabu (27/03/2019) sekira pukul 01.00 WIB, tersangka sempat menjambak korban lalu membawanya ke kos-an mereka, yang berada sekira 300 meter dari tempat hiburan itu."Pak Direktur langsung memerintahkan kita untuk segera mengungkap kasus itu, lalu kita mengumpulkan keterangan saksi dan bukti di lapangan. Jadi, diketahui bahwa selama berpacaran dan tinggal bersama korban sekira dua tahun, tersangka selalu ringan tangan," jelasnya.
 
Sampai di tempat kos, tersangka kemudian mencekik korban, membanting serta membenturkannya ke lantai sebanyak tiga kali hingga wanita malang tersebut meregang nyawa. Tersangka juga sempat menduduki perut korban, hingga keluar darah dari mulut korban."Setelah itu, tersangka mengambil dompet korban berisi uang Rp 250 ribu beserta handphone," ungkap Maringan.
 
Maringan menambahkan, selanjutnya tersangka kabur ke rumah istrinya di kawasan Pinang Baris, Sunggal. Tersangka kemudian berpindah tempat ke kampung halamannya di Humbahas, dan berhasil ditangkap sebelum melanjutkan pelariannya ke Lampung."Tapi, saat kita tangkap tersangka berusaha kabur dan melawan petugas," sebutnya.
 
Jenazah Mak Krista sendiri baru diketahui pada Jumat (29/03/2109). Akibat perbuatannya, Sihombing dikenakan Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.
 
Sihombing kepada wartawan mengakui jika dirinya sudah dua tahun 'kumpul kebo' bersama korban. Akan tetapi, saat ini, ia mengaku menyesal karena telah menghabisi nyawa selingkuhannya tersebut. "Saya cemburu. Sudah dua tahun kami bersama," pungkasnya.(BS04)
T#g:cafeCafe Lapo CenturyPembunuhanPolda SumutSelingkuh
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Poldasu Tangguhkan Penahanan Tersangka Kasus Makar

    Beritasumut.com–Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mengabulkan penangguhan penahanan terhadap Rafdinal dan Zulkarnain, Wakil Ketua da

  • 7 hari lalu

    Kapolda Sumut: Perayaan Idul Fitri di Sumut Berjalan Sangat Kondusif

    Beritasumut.com-Situasi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan berlangsung dengan sangat kond

  • 3 minggu lalu

    Polsek Medan Baru Gelar Rekontruksi Kasus Ibu Kandung Bunuh Bayi dan Buang ke Tong Sampah

    Beritasumut.com-Untuk melengkapi berkas dilimpahkan ke pengadilan kasus penghilangan nyawa seorang bayi, Polsek Medan Baru menggelar rekontruksi, R

  • 3 minggu lalu

    Jelang Mudik Lebaran, Polda Sumut Dirikan 100 Pospam dan 41 Posyan di Sepanjang Jalinsum

    Beritasumut.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mendirikan sebanyak 141 Pos terdiri dari 100 unit Pos Pengamanan (Pospam) serta 41 P

  • 3 minggu lalu

    Dari Kegiatan Punggahan dan Pawai Obor, Wakil Ketua dan Sekretaris GNPF Ditetapkan jadi Tersangka oleh Polda Sumut

    Beritasumut.com-Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengungkapkan sejauh ini penyidik Ditreskrimum Polda Sumut telah menetapkan dua oran

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.