Peristiwa

FKUB Kota Tanjungbalai Audiensi ke Polres Tanjungbalai


FKUB Kota Tanjungbalai Audiensi ke Polres Tanjungbalai
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, menerima audiensi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungbalai di ruangan Paramasatwika Polres Tanjungbalai.
 
Kapolres Tanjungbalai dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih karena telah berkunjung ke Polres Tanjungbalai. Dalam audiensi tersebut, Kapolres menyampaikan agar berupaya menghapus stigma negatif tentang Tanjung Balai di kalangan masyarakat luar. "Marilah kita bekerja sama untuk menumbuhankan sikap toleransi sesama umat beragama, demi terciptanya kerukunan bersama," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (25/10/2019).
 
Kapolres Tanjungbalai berharap, kegiatan diskusi seperti ini lebih ditingkatkan menjadi rutin. "Agar apabila ada masalah kecil tidak akan menjadi masalah yang besar, karena bisa diselesaikan secara bersama dengan cara berdiskusi serta mencari jalan keluarnya. Semoga seluruh Forum agar menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat ceramah Rohani, maupun Binrohtal, agar masyarakat sangat-sangat menjauhi Narkoba danBerharap untuk mengajak masyarakat agar mematuhi Peraturan Lalu Lintas serta Memakai perlengkapan (Helm) pada saat berkendara,” pintanya.
 
Terakhir, Kapolres Tanjungbalai mengatakan agar bersama-sama mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. "Caranya perbanyak beribadah dan menumbuhkan kesaadaran agar lebih patuh kepada Tuhan YME," pungkasnya.
 
Turut Hadir dalam audiensi tersebut Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edi Bona Sinaga SH, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ridwan Harahap, Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Jupiter Frans Simanjuntak, Kasat Pol Air Polres Tanjungbalai AKP Agung Basuni SIK, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H Haidir Siregar SAg, Sekretaris FKUB Kota Tanjungbalai Marollop Mangunsong SPd, Anggota Umar Ali, Anggota Beny Lena Siregar, Anggota Ustadz Indrasyah, Anggota Surya Abdi Lubis als Osama dan Hakim Tjoa Kian Lie. (BS04)

Tag:FKUB Tanjungbalaiisu sarakerukunan beragamaPolres Tanjungbalai