Peristiwa

Empat wisatawan Digulung Ombak di Pantai Cermin, Satu Orang Tewas


Empat wisatawan Digulung Ombak di Pantai Cermin, Satu Orang Tewas
BERITASUMUT.COM/IST
Salah seorang korban Pantai Cermin
Beritasumut.com-Empat wisatawan tergulung ombak di kawasan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Dalam peristiwa tersebut, tiga orang selamat dan satu orang ditemukan tewas, Selasa (03/01/2017) kemarin.Korban tewas M Zahri (23) warga Jalan Baut Lingkungan II, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.
 
Korban diketahui bersama tiga rekannya sedang asyik mandi di kawasan pantai Pondok Permai. Setelah itu, korban menuju kawasan pantai Bali Lestari.Hal ini dibenarkan oleh Andi, seorang pekerja di pantai Pondok Permai.Ketiga teman korban selamat, sedangkan M Zahri hanyut tergulung ombak dan di temukan oleh nelayan di pantai 88 Desa Kota Pari yang berjarak 3 Km.
 
Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH SIK MH melalui Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro membenarkan penemuan mayat korban M Zahri.
 
Ketua PIMDA, Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KANNI) Imam Susanto SH mengatakan, pemerintah harusnya tegas dalam menangani kasus yang mengakibatkan tewasnya pengunjung pantai."Apalagi korban tewas akibat perbuatan orang walau tidak disengaja. Dalam hal ini, pengusaha telah lalai dan bisa di proses hukum," ujarnya dilansir dari laman resmi tribratanewspoldasumut.com, Rabu (04/01/2017).
 
KANNI, lanjut Imam, akan menindaklanjuti kasus ini. "Kita akan pertanyakan izin pengerukan pasir pantai yang di lakukan oleh pengusaha Bali Lestari. Jika izinnya memang tidak ada, kita akan lakukan proses hukum terhadap pengusaha tersebut," pungkasnya. (BS04)

Tag:CerminPantaipolresSerdang BedagaiSergaiTewasWisatawanhanyut