Kamis, 17 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Empat Personel Dipecat, Puluhan Lainnya Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Medan

Empat Personel Dipecat, Puluhan Lainnya Terima Penghargaan dari Kapolrestabes Medan

Rabu, 28 Agustus 2019 20:40:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin apel Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PDTH) kepada empat personel yang telah diserse dari tugas. Satu diantaranya terlibat kasus narkoba, sedangkan 3 personil lainnya mangkir dari tugas selama 1 bulan lebih selama berturut-turut.
 
Masing-masing bernama Aiptu Feri Mulia Sinurat, Aiptu Antonius Sitepu, Aipda Liur Jonson SH. Dimana ketiganya melanggar pasal 11 huruf e peraturan Kapolri No.14 tahun 2011 dan pasal 14 ayat (1) huruf a.PP RI No.1 tahun 2003, serta memberhentikan dengan tidak hormat Bripda Josua Sitepu karena melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a PP RI No.1 tahun 2003. Namun dalam upacara PDTH ini hanya Bripda Josua Sitepu saja yang hadir dan ketiga lainnya tidak dapat dihadirkan karena dalam masa pencarian. 
 
Adapun yang mendapat perhargaan, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing dan 28 personelnya yang berhasil mengungkap kasus Begal yang viral di media sosial.
 
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto mengatakan, hari ini upacara tersebut dilakukan untuk menjalankan manajemen sumber daya manusia dengan harapan kinerja individu, unit satuan dan organisasi menjadi lebih baik untuk membangun kepercayaan masyarakat. "Pemberian reward juga dilakukan berdasarkan prestasi dari seseorang, di mana prestasi tersebut diukur kemanfaatannya bagi orang tersebut dalam organisasi. Saat ini rekan-rekan kita tahu, tantangan tugas kita, khususnya di Kota Medan Ini yang seringkali meresahkan masyarakat adalah 3C dan narkoba, selain terorisme dan kejahatan lainnya. Beberapa bulan yang lalu cukup meningkat, namun dengan kerja keras dari rekan-rekan kita mulai dari tatanan, turun ke lapangan memberi tahu kepada masyarakat untuk membangun PAM Swakarsa yang baik," ucapnya, Rabu (28/08/2019).
 
Ditambah Kombes Dadang, setiap polisi wajib menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga di masyarakat, polisi mampu untuk mengamankan barang-barangnya sendiri. Apabila mereka melakukan aktivitas, selanjutnya tatanan  preventif melakukan penjagaan, patroli baik itu terbuka maupun tertutup. Sehingga dengan melakukan pengungkapan kasus yang terjadi di beberapa tempat, yang terkadang viral di beberapa media berhasil ditangkap. "Itu adalah kerja keras. Semua mulai dari doa dari rekan-rekan semuanya sampai upaya-upaya ikhtiar yang dilakukan," tambahnya.
 
Oleh karena itu, sambung Kombes Dadang, pada kesempatan yang berbahagia ini dirinya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang memiliki prestasi yang luar biasa dan membanggakan karena dia adalah pahlawan di dalam organisasi Polri. Karena orang-orang tersebut, organisasi ini memiliki kinerja yang baik dan dipercaya oleh masyarakat. Mungkin pemberian piagam hanya sebagai gambar, tetapi itu akan menjadi sejarah kehidupan dan karir di dalam organisasi di dalam. Kita berkarir, itu yang mengangkat diri kita secara individu dan mengangkat marwah organisasi. Itu tidak ternilai harganya," jelasnya.
 
Dia mengharapkan kepada rekan-rekan lain di manapun akan bertugas, baik itu di lingkungan staf maupun di lingkungan operasional dan pembinaan bahkan rekan-rekan PNS sekalipun lakukan kegiatan-kegiatan capaian kinerja yang bersungguh-sungguh, sehingga menghasilkan hasil yang luar biasa. Kepada tim prestasi agar dimanapun dia bertugas diioperasional maupun staf, semuanya memiliki peran yang sangat penting yaitu bersungguh-sungguhlah bila melaksanakan tugas tersebut sehingga menghasilkan suatu kinerja atau caption yang sangat luar biasa.
 
"Perlu saya sampaikan juga dalam pemberian punishment organisasi Polri tidak akan segan-segan untuk mengeluarkan rekan-rekan dari organisasi Kepolisian seandainya sudah tidak memiliki komitmen. Tidak memiliki suatu kesungguhan di dalam melaksanakan tugas dalam organisasi Polri, sehingga organisasi tidak sulit untuk melakukan proses maupun melakukan penegakan hukum. Karena banyak anak-anak muda, ribuan orang, yang ingin menjadi polisi. Polri pekerjaan yang sangat mulia karena diberikan kewenangan untuk mendorong orang berbuat baik. Tidak hanya sekedar memberikan arahan secara lisan maupun tulisan, tetapi juga kewenangan dengan kekuatan sehingga orang lain mampu untuk menjalankan nilai-nilai kehidupan yang baik," bebernya.
 
Kapolrestabes Medan berpesan, jadilah polisi yang baik karena rekan-rekan adalah andalan masyarakat untuk memberikan pelayanan keamanan untuk menjaga moral nilai-nilai kehidupan yang ada di dalam masyarakat. (BS04)
T#g:Dadang HartantoKapolrestabes MedanKota MedanPDTH PolisiPolisi Dipecat
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Tersangka Suap, KPK Tahan Walikota Medan Dzulmi Eldin

    Beritasumut.com-KPK telah menahan Walikota Medan Dzulmi Eldin yang merupakan tersangka kasus dugaan suap. Dia diduga menerima suap total Rp 330 jut

  • 22 jam lalu

    Mendagri Terus Ingatkan Kepala Daerah dan ASN untuk Hindari Area Rawan Korupsi

    Beritasumut.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terus mengingatkan kepala daerah dan ASN dalam berbagai kesempatan untuk menghindari

  • kemarin

    Terjaring OTT, Walikota Medan Dzulmi Eldin Sudah di Gedung KPK

    Beritasumut.com-Walikota Medan Dzulmi Eldin yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tiba di gedung KPK. Eldin hanya diam saat dibawa masuk ke d

  • kemarin

    OTT KPK, 6 Orang Pejabat Pemko Medan Diperiksa di Polrestabes Medan, Walikota Diboyong ke Jakarta

    Beritasumut.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan  Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada pejabat daerah Kota Medan, total ada 6 orang

  • 2 hari lalu

    Sosialisasi ZIS oleh BAZNAZ Kota Medan, Wali Kota Harapkan Optimalkan Fungsi Pengelolaan

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi digelarnya Sosialisasi Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) yang digelar Badan Amil Zakat Nasi

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.