Peristiwa

El Adrian Shah Resmi Pimpin KNPI Sumut

El Adrian Shah Resmi Pimpin KNPI Sumut
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Tokoh pemuda El Adrian Shah Resmi menjabat sebagai Ketua KNPI Sumut periode 2019-2022 setelah dilantik Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriensyah di Hotel Santika Dyandra Medan Rabu malam (05/02/2020). 
 
Didampingi Sekretaris Mhd Darwis Nasution dan Bendahara Dikky Anugerah, El Adrian Shah mengaku siap mengibarkan bendera KNPI di Seluruh pelosok Sumatera Utara.
 
Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajecshah, Ketua MPW PP Sumut sekaligus Dewan penasehat KNPI Sumut Kodrat Shah, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Nasution, dan perwakilan Forkompimda Sumut. Selain itu tampak hadir pimpinan DPD KNPI Kabupaten Kota se Sumut dan juga luar Sumut diantaranya Kota Tanggerang, Lampung Timur, Lampung Selatan, Pasaman Barat, Malinau (Kalimantan Utara), Bontang (Kalimantan Timur), Aceh Tengah, Aceh Selatan,  Langsa, Bogor dan Mamuju (Sulawesi).
 
"KNPI adalah mitra kritis konstruktif pemerintah. Beda saat kita dulu masih dalam kelompok Cipayung kita adalah Agen Of Change yakni agen perubahan. Tapi setelah di KNPI kita adalah mitranya pemerintah. Kalau dulu ada kebijakan yang tidak pro rakyat kita lawan. Tapi sekarang beda, kalau ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat kita carikan solusinya. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bung El dan pengurus yang baru dilantik," ujar Noer Fajriensyah dalam sambutannya yang singkat namun tegas.
 
Senada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajecshah menyampaikan ucapan selamat kepada El Adrian Shah dan pengurus KNPI Sumut yang baru dilantik. Meskipun sempat kaget melihat gemuknya pengurus yang dilantik mencapai 430 orang, namun Wagubsu yang akrab di sapa Ijeck ini memakluminya sebagai wujud keinginan El menyatukan seluruh potensi pemuda yang ada di Sumut.
 
"Sejak melihat pelantikan baru malam ini saya lihat pengurusnya sampai 400-an orang. Ini menggambarkan Bung El Adrian ingin keterwakilan pemuda ada di kepengurusannya. Supaya semua merasa memiliki KNPI. Tetap jagalah kekompakan," ujar Ijeck.
 
Begitupun Ijeck menyadari bahwa tugas tanggung jawab pengurus khususnya El sebagai Ketua tidaklah mudah memimpin gerbong yang cukup besar. Oleh karenanya dibutuhkan keiklhasan dalam memimpin.
 
Wagubsu pun berpesan agar KNPI dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi bahaya narkoba. Selain itu dalam waktu dekat ini dibeberapa daerah akan melaksanakan Pilkada. Ijeck berpesan agar pemuda tetap menjaga kekompakan meskipun beda pilihan.
 
"Mari sama-sama kita membantu Kamtibmas. Beda pilihan boleh, tapi jangan sampai kita terpecah belah. Kita jaga kekompakan kita dan jangan sia-sia waktu. Karena waktu tidak akan terulang dan penyesalan selalu datang terlambat," pungkasnya.(BS03)