Peristiwa

Dulu Kerap Terjadi Pungli, Kini Kawasan Jalan Wiliem Iskandar Bebas Pungli


Dulu Kerap Terjadi Pungli, Kini Kawasan Jalan Wiliem Iskandar Bebas Pungli
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Dulu kawasan Jalan Wiliem Iskandar, Pasar V, Medan Estate kerap terjadi pungli dilakukan sejumlah preman. Kini kawasan perguruan tinggi itu telah bebas pungli.
 
"Sejumlah preman yang sering mangkal menunjukan wajah sangarnya di pintu 4 Unimed tidak nongol lagi. Yang biasanya hadir untuk memalak bus rombongan yang membawa tamu untuk  mendapatkan pelatihan pendidikan di Unimed," ucap Satuan Pengaman ( Satpam) Unimed Dika kepada wartawan, Rabu (11/12/2019). 
 
Dia mengaku, salut dengan kinerja petugas Polrestabes Medan mampu dan memberikan efek jera kepada sejumlah preman dari salah satu OKP yang kerap melakukan pungli dan meminta uang keamanan pemuda setempat.  Sehingga kegiatan pungli yang hampir setiap hari terjadi itu sudah bersih. 
 
Dikatakannya, suasana aman dan nyaman untuk masyarkat Kota Medan sangat dirasakan manfaatnya. "Kami sebagai Satpam Unimed sudah nyaman untuk menjaga pintu masuk Unimed untuk menjaga hal - hal yang tidak diinginkan," paparnya. 
 
Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan, sudah tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarkat dari gangguan kriminalitas dilakukan sekelompok pemuda yang mengaku sebagai penguasa daerah tertentu.
 
"Tentunya selalu melakukan kordinasi dengan pihak kepolisan untuk menggempur habis kelompok preman yang melakukan pungli kepada masyarakat," tambahnya. 
 
Karena itu, Tim Pemburu Preman dari Satuan Sabhara Polrestabes Medan dengan senang hati memburu preman jalanan yang banyak di Kota Medan. "Lokasi rawan dari pungli mendapatkan perhatian bersama. Masyarakat jangan segan bekerjasama untuk sama-sama menjaga suasana tetap kondusif di Kota Medan," tandasnya.(BS06)
 

Tag:Polrestabes MedanTim Pemburu PremanPremanpungli