Jumat, 06 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Dua Sindikat Curanmor di Warnet Sahabat MMTC Pancing Ditangkap Polsek Percut

Dua Sindikat Curanmor di Warnet Sahabat MMTC Pancing Ditangkap Polsek Percut

Senin, 25 November 2019 20:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Pelaku Curanmor
Beritasumut.com-Polsek Percut Sei Tuan kembali berhasil menangkap dua orang sindikat pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Tuasan, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung. Kedua pelaku yang ditangkap itu masing-masing, Desmon Siburian (23) dan Herman Nainggolan (32) warga Jalan Rela, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.
 
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, penangkapan ini berdasarkan keterangan pelapor Guido Dami Andi Situmorang  (22) warga Jalan Toba Nauli, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan. "Dari laporan korban, pada hari Jumat (15/11/2019) sekira pukul 16.30 WIB pelapor tiba di Warnet Sahabat di komplek MMTC Blok G, Desa Medan Estate untuk bermain warnet. Sekira pukul 17.30 WIB korban hendak keluar dari warnet tersebut dan dilihatnya sepeda motornya sudah tidak ada," ujarnya kepada wartawan, Senin (25/11/2019).
 
Korban sempat mencari-cari, sambung Kapolsek Percut, tetapi tidak dapat menemukan sepeda motor miliknya. "Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor Vixion warna merah BK 6305 AGH yang diperkirakan kerugian sebesar Rp20.000.000,-. Dia pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut," jelasnya.
 
Dari laporan korban, lanjutnya, pada hari Minggu (24/11/2019), petugas melaksanakan patroli rutin dan mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku Desmon Siburian sedang bermain warnet di Ranger Net tepatnya di depan Chicken Crush Jalan Tuasan. "Selanjutnya, tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Luis Beltran, dan Panit II Reskrim Ipda Toto Hartono, bergerak menuju tempat yang dimaksud. Sesampainya di TKP, polisi melakukan penangkapan terhadap tersangka Desmon Siburian yang sedang bermain warnet di Ranger Net yg berada di Jalan Tuasan," ungkapnya.
 
Selanjutnya, tim menginterogasi tersangka dan mengakui semua perbuatanya dan tersangka melakukan perbuatanya bersama temanya Herman Nainggolan. "Kedua tersangka sudah dijebloskan ke penjara," jelasnya. Dari lokasi juga petugas menyita barang bukti yakni, 1 buah jacket warna hitam (hasil dari kejahatan), 1 buah dompet warna coklat, struk bukti transfer Bank BRI dan Jam Tangan merek Sevenfriday warna coklat. (BS04)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.