Peristiwa

Dua Rumah Mewah Hancur dan Tiga Mobil Rusak di Komplek Cemara Asri Akibat Ledakan Gas


Dua Rumah Mewah Hancur dan Tiga Mobil Rusak di Komplek Cemara Asri Akibat Ledakan Gas
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kejadian yang menggemparkan kembali terjadi di perumahan elite, Komplek Cemara Asri yang berada di Jalan Jambu, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Hal ini ditengarai meledaknya tabung gas 12 kilo yang mengakibatkan dua rumah mewah hancur, sementara tiga unit mobil yang sedang terparkir rusak parah, Rabu (13/05/2020).

"Kedua rumah yang mengalami rusak parah itu masing-masing, rumah No.82 milik Azuan Rasyid dan rumah No.84 milik Tjen Lie Lim," ucap Junaidi Arif warga setempat kepada wartawan.

Dia mengaku, kejadian meledaknya tabung gas 12 kilo itu bermula pada pukul 16.30 WIB. Di saat pemilik unit No.82 tidak berada di rumah, tiba-tiba tabung gas 12 kilo meledak dan merontokkan dua rumah yang ada. Begitupun, tiga mobil mewah bermerk Wuling, Kijang Inova dan Honda Jazz mengalami rusak.

Dari kerendahan pembantu rumah tangga Rasyid bernama Lina mengaku, saat kejadian tidak ada aktivitas masak-memasak dan suasana rumah sedang kosong. "Tiba-tiba tabung gas 12 kilo melesak dan merusak rumah yang ada di komplek Cemara Asri," ungkap Lina sebagai saksi yang diambil keterangannya di TKP.

Junaidi Arif menambahkan, saat ini petugas dari Polsek Percut Sei Tuan bersama tim Inafis Polrestabes Medan sedang melakukan penyelidikan dan memberikan tanda police line. "Para petugas masih bekerja untuk menuntaskan penyebab meledaknya tabung gas 12 kilo," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, petugas sudah melakukan pengamanan di TKP. "Pihak kita sudah memeriksa beberapa saksi yang melihat peristiwa meledaknya tabung gas 12 kilo dari rumah No.82," jelasnya.

Untuk itu dirinya mengharapkan kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan untuk menjaga suasana tetap aman dan kondusif. "Tidak ada korban jiwa, hanya saja tiga unit mobil mewah ikut rusak," tandasnya. (BS04)


Tag:Gas 12KgGas meledakKomplek CemaraAsriPolrestabes MedanPolsek Percutseituantabung gas