Peristiwa

Dua Pria Pemilik Sabu Diamankan Polres Tapsel


Dua Pria Pemilik Sabu Diamankan Polres Tapsel
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Satres Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil mengamankan penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu di wilayah hukumnya. Dua pira pemilik sabu ini diamankan masyarakat Kabupaten Padang Lawas (Palas) pada Rabu (28/11/2018) siang sekira pukul 14.30 WIB.
 
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK MH, melalui Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar SH membenarkan penangkapan itu. “Keduanya diamankan di pinggir sungai yang berada di kebun kelapa sawit milik masyarakat di lingkungan III, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Pelaku berinisial AR (37) dan AUM H,” ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (01/12/2018).
 
Lebih lanjut Zulfikar menjelaskan, penangkapan dua pelaku ini oleh personil Satres Narkoba Polres Tapsel sehubungan adanya informasi dari masyarakat. "Setelah dilakukan penyelidikan, petugas langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka AR dan AUM H di TKP. Usai penggeledahan di lokasi, petugas berhasil menyita barang bukti 1 (satu) bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan narkoba jenis sabu," jelasnya.
 
"Sabu seberat 0,39 Gram disimpan tersangka AR di pohon Mangga, berhasil diamankan bersama 1 unit Handphone merk Oppo warna putih. Sedangkan tersangka AUM H mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah benar miliknya. Dua tersangka dan barang bukti sudah diboyong ke Sat Resnarkoba Polres Tapsel, guna pengembangan dan pemeriksaan lanjut,” pungkasnya. (BS04) 

Tag:NarkobaPolres tapselSabu-sabuSabu sabuSabu=sabu