Peristiwa

Dua Preman Tua Ini Diamankan Personel Sabhara Polsek Percut Sei Tuan Saat Mangkal di Simpang Bhayangkara


Dua Preman Tua Ini Diamankan Personel Sabhara Polsek Percut Sei Tuan Saat Mangkal di Simpang Bhayangkara
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Personel Sabhara Polsek Percut Sei Tuan mengamankan dua preman tua karena sering meresahkan warga Simpang Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamtan Medan Tembung, Senin (16/07/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.Keduanya adalah Edi Ginting (47) warga Jalan Pancing, Kota Medan, dan Samsuddin (60) warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung.
 
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan, kedua pria tersebut ditangkap karena sering melakukan aksi premanisme dan juru parkir liar (jukir) di Simpang Jalan Bhayangkara, Kota Medan.“Mereka berdua diamankan petugas, karena sering melakukan premanisme dan mengutip uang kepada warga yang berada di Simpang Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung,” ujar Faidil.
 
Faidil juga mengungkapkan, kedua pengangguran tersebut, sering menjadi jukir liar tanpa menggunakan tanda pengenal sebagai tukang parkir.“Kedua pelaku juga sering mengutip uang parkir, atau juru parkir liar di Simpang Jalan Bhayangkara. Warga juga sering mengeluh atas tindakan premanisme yang kerap terjadi di area tersebut. Selanjutnya petugas langsung mengintai, dan menangkap kedua pelaku,” ungkapnya.
 
Meski sering meresahkan warga simpang Jalan Bhayangkara, petugas hanya memberi tegoran dan membimbing kedua pria tua itu.“Petugas membawa kedua pelaku ke Mako, dan hanya diberi pembinaan. Kedua pelaku membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan, memberikan pesan Kamtibmas dan selanjutnya dikembalikan kepada keluarga. Tetapi dengan syarat, jika melakukannya lagi kami proses secara hukum,” pungkas Faidil.(BS04)

Tag:parkirPOlsek Percut Sei TuanPremanSimpang Bhayangkara