Peristiwa

Dua Perampok Spesialis Penumpang Angkot Jurusan Amplas-Marelan Ditembak Personel Polres Pelabuhan Belawan


Dua Perampok Spesialis Penumpang Angkot Jurusan Amplas-Marelan Ditembak Personel Polres Pelabuhan Belawan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dua orang perampok spesialis penumpang angkot jurusan Amplas-Marelan mendapat 'hadiah' berupa tembakan oleh personel Polres Pelabuhan Belawan. Keduanya terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.
 
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan kedua perampok tersebut adalah Edi Manurung warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan ditembak kakinya sebelah kanan dan Khaidir Ali Pohan alias Khaidir warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan ditembak kakinya sebelah kanan.
 
“Jadi kronologisnya, pada hari Minggu (06/01/2019) korban Berliana Deanifani Br Silalahi sekitar pukul 20.30 naik Bus Morina tujuan ke Medan-Marelan dan setibanya di Jalan KLY Sudarso, bus yang ditumpangi di stop oleh dua pria. Kemudian bus berjalan dan setibanya di Simpang Kampung Kurnia, kedua tersangka langsung merampok korban,” ungkap Kapolres didampingi Kapolsek Medan Belawan Kompol Saparuddin Tama Siregar dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jeriko kepada wartawan, Rabu (23/01/2019).
 
Kapolres menjelaskan, korban sempat berusaha mempertahankan HP-nya, namun salah seorang teman tersangka F yang saat ini buron, ikut membantu kedua tersangka hingga HP korban dapat diambil mereka. Korban sempat melakukan pengejaran tapi gagal karena para penjahat tersebut masuk ke dalam gang di kawasan tersebut. Korban pun kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Belawan.
 
Pada Jumat (18/01/2019), sambung Kapolres, petugas Polsek Medan Belawan menerima informasi bahwa dua orang pelaku perampokan di dalam angkot berada di Hotel Budi, Jalan KLY Sudarso."Petugas yang menerima informasi langsung meluncur ke TKP dan menggerebek kamar yang dipakai kedua tersangka," pungkas Kapolres.(BS04)
 

Tag:AngkotbegalJambretPerampokPolres Pelabuhan Belawan