Peristiwa

Dua Pencuri Motor Dihajar Massa Saat Beraksi di Sunggal, Satu Pelaku Tewas di Tempat


Dua Pencuri Motor Dihajar Massa Saat Beraksi di Sunggal, Satu Pelaku Tewas di Tempat
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Satu dari dua orang komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) tewas dihajar massa saat beraksi di Jalan Setia Budi, Pasar 1 Medan. Massa yang mengamuk itu kesal dengan ulah komplotan pelaku yang mencuri pada Rabu (12/02/2020) dini hari. 
 
Pelaku yang tewas bernama Tulus Ginting (20) warga Jalan Binjai KM 17, Kelurahan Tunggurono, Kota Binjai dan Romy Herdianto (28) warga Jalan Binjai KM 16, Gang Jambu,  Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.
 
"Para pelaku terkapar di badan aspal Jalan Ringroad. Mereka dihajar massa yang mengamuk melihat kedua pelaku hendak membawa kabur satu unit sepeda motor Mio Soul B 3372 UKU," ucap saksi bernama Ahmad Khairan (23) warga Jalan Setia Budi, Pasar 1, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. Korbannya, selaku pemilik sepeda motor bernama Rudi Pratama (26) warga Jalan Setia Budi, Pasar 1, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.
 
Kasi Humas Polsek Sunggal Aiptu Roni kepada wartawan, Rabu (12/02/2020) mengatakan personel Mapolsek Medan Sunggal mendapatkan informasi dari warga bahwa ada yang diamuk massa di Jalan Setia Budi, Pasar 1 Medan. Mendapatkan info itu, sebutnya, Unit Reskrim yang dipimpin Panit langsung menuju lokasi. "Diketahui, di lokasi keduanya melakukan pencurian dengan mengambil 1 unit sepeda motor Mio Soul milik korban," ujarnya.
 
Dikatakannya, dari lokasi itu petugas Polsek Sunggal berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Mio Soul GT B 3372 UKU warna merah (milik korban), 1 unit sepeda motor Beat BK 2450 AHW warna merah (milik pelaku) dan 2 buah mata anak kunci Leter T.
 
"Saat mendatangi TKP dan ada 2 orang diduga pelaku curanmor sudah terbaring di aspal. Selanjutnya tim mencari saksi-saksi dan korban lalu didapat korban pencurian sepeda motor ada di Jalan Setia Budi Pasar 1. Kemudian korban beserta sepeda motor diboyong ke komando, sedangkan pelaku curanmor dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara. Salah seorang pelaku bernama Tulus Ginting perlu perawatan intensif dan dibantarkan untuk rawat inap di rumah sakit tersebut. Sedangkan pelaku Romy diboyong ke komando guna proses selanjutnya," jelas Aiptu Roni.
 
Setelah mendapatkan perawatan di Rumah sakit milik Polri itu, Tulus Ginting dinyatakan telah meninggal dunia. "Kita sudah berupaya yang terbaik untuk menyelamatkan pelaku dari amukkan massa di Jalan Setia Budi, Pasar 1 Medan," tandasnya. (BS04)

Tag:curanmorDihajar MassaPencuri MotorPolsek Sunggal