Peristiwa

Dua Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Karyawan PTPN IV Ternyata Masih Pelajar


Dua Pelaku Pembunuh dan Pemerkosa Karyawan PTPN IV Ternyata Masih Pelajar
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pembunuh Siti Aminah (49), karyawan PTPN IV yang tewas dengan tangan terikat di rumahnya di Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara, pada Rabu (26/6/2019) lalu, akhirnya berhasil diringkus oleh Personel Polres Tebing Tinggi dibantu Ditreskrimum Poldasu. 
 
Dari informasi dihimpun, dua pelakunya ternyata masih berstatus pelajar, yakni AR (14) dan S (16). "Pelaku ditangkap pada Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dirumah AR, yang ternyata berdekatan dengan rumah korban.Untuk motif pelaku sendiri awalnya mereka ingin menguasai barang milik korban, lalu ketahuan.Mereka lalu melakukan tindakan memukul dan membekap korban sampai pingsan,” papar Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Sabtu (06/07/2019).
 
Lebih jauh AKBP Sunadi melanjutkan, usai memukul korban, para pelaku melakuan tindakan asusila kepada korban.“Mereka melakukan persetubuhan kepada korban. Tapi kita belum tahu mereka melakukanya saat korban pingsan atau mungkin saat sudah meninggal,” ujar AKBP Sunadi.
 
AKBP Sunadi menerangkan, dari hasil penyelidikan, otak perampokan ternyata dikomandoi oleh pelaku S yang mengajak AR untuk merampok korban.“Jadi, korban kan punya kios. Mungkin dia melihat korban memiliki uang atau bagimana. Selain itu, dari hasil pengembangan, kita (polisi-red) juga menyita barang bukti berupa dua handphone yang disita dari empat penadah barang hasil curian para tersangka.Untuk penadahnya juga sudah kita tahan,” terang AKBP Sunadi.
 
AKBP Sunadi menabahkan, bahwa jasad Aminah pertama kali ditemukan kakak kandungnya Habibah (59) pada Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, Habibah hendak membangunkan korban untuk membuka kedai rokok yang mereka kelola bersama.”Mereka kan buka kedai rokok, namun saat pagi Habibah sampai ke rumah korban, ternyata kok dipanggil tidak nyahut.Kemudian didorong pintu rumah ternyata korban di kamar sudah dalam posisi tergeletak dengan keadaan terikat,” pungkas AKBP Sunadi.
 

Tag:PTPNPembunuhanPolres Tebing tinggi