Peristiwa

Dua Pekan, Ditresnarkoba Poldasu Amankan 6 Kilo Sabu dari Berbagai Lokasi


Dua Pekan, Ditresnarkoba Poldasu Amankan 6 Kilo Sabu dari Berbagai Lokasi
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Sabu-sabu
Beritasumut.com–Hanya berselang kurang dari tiga pekan, Ditresnarkoba Poldasu telah berhasil mengamankan barang bukti 6 Kilogram (Kg) narkotika jenis Sabu-sabu dan menangkap 13 tersangka pelaku penyalahgunaan narkoba.
 
Wadir Reserse Narkoba Polda Sumut, AKBP Frenky Yusandi mengatakan, lama waktu penangkapan ini terhitung sejak tanggal 8 hingga 21 April 2019. "Adapun jumlah narkotika jenis Sabu-sabu yang diamankan sebanyak 6.102,27 gram dari 8 kasus yang berhasil diungkap," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (24/04/2019).
 
AKBP Frenky menjelaskan, ke-13 tersangka ini statusnya sudah ditahan di tahanan Polda Sumut. “Jadi itu merupakan hasil operasi kita selama dua pekan dan akan terus kita genjot. Apalagi ini sudah masuk ke dalam dijelaskannya, para tersangka ditangkap dari berbagai lokasi di Medan maupun di wilayah hukum Poldasu. Bahkan ada juga yang ditangkap dari tempat hiburan malam," jelasnya.
 
Terkhusus tempat hiburan malam, lanjut AKBP Frenky, akan terus dilakukan penindakan dengan melakukan razia. Karena di sana memang banyak peredaran narkoba. Dia berharap kepada masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap narkotika jenis apapun itu. “Jangan hancurkan masa depan kalian dengan narkoba,” katanya.
 
Maka dari itu, pihaknya serius menangani kasus narkoba baik itu berupa peredarannya sampai ke pemilik alias bandar. Dia mengaku, untuk 1 Kg narkotika jenis sabu ini di pasaran mencapai harga Rp 1 Miliar. Berarti, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran uang bandar sabu sebanyak Rp6 Miliar. “Ini satu contoh kami serius dan menyatakan perang terhadap narkoba. Kami akan berantas sampai ke akarnya,” tegasnya.
 
AKBP Frenky berharap kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada pihak kepolisian terkait narkotika. “Karena, yang kita tahu, narkoba ini berada di tengah-tengah masyarakat. Karena polisi tanpa masyarakat, itu tidak bisa bekerja untuk mengungkap kasus apalagi kasus narkoba,” imbaunya. (BS04)

Tag:Ditresnarkoba PoldasuNarkobaPolda SumutSabu-sabuSabu sabu