Peristiwa

Dua Kurir Sabu Diamankan Polsek Kota Kisaran


Dua Kurir Sabu Diamankan Polsek Kota Kisaran
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Dua kurir narkotika jenis Sabu-sabu, WP alias Wanda (22) dan rekannya AK alias Ana (25), keduanya warga komplek PT BSP Tbk Bunut, Kelurahan Bunut,  Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, harus mendekam dalam kamar tahanan Polsek Kota Kisaran. Pasalnya, keduanya terlibat tindak kejahatan peredaran dan perdagangan narkotika.
 
Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edi Siswoyo, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Jumat (09/08/2019) menuturkan, “Kedua tersangka merupakan kurir dari salah seorang bandar (DPO) dan kedua tersangka dibekuk di dua lokasi berbeda pada Rabu (07/08/2019) sekira pukul 16.00 Wib,” ujarnya.
 
Iptu Edi Siswoyo mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal adanya laporan masyarakat Sidomulyo yang menginformasikan bahwasanya kini masyarakat sudah resah akibat ulah seorang yang bernama 'Bakri' yang sering melakukan perdagangan narkotika jenis sabhu di Sidomulyo. “Mendapatkan informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran Ipda Arbin Rambe bersama beberapa anggota melakukan lidik. 'Bakri' dalam menjalankan bisnis narkotika tersebut senantiasa menggunakan tangan orang lain,” jelasnya.
 
Diterangkannya, Ipda Arbin Rambe yang mendapatkan nomor kontak selular pelaku AK alias Anna langsung menghubunginya dan memesan narkotika jenis sabu sebanyak  seperempat gram dengan harga sebesar Rp.550 ribu rupiah. Pesanan tersebut disetujui oleh tersangka AK dan barang tersebut akan diserahkan di sekitar pabrik benang milik PT BSP Tbk.
 
Opsnal Reskrim Polsek Kota Kisaran yang sudah mengendap di lokasi transaksi, kemudian menunggu kedatangan si pembawa narkoba dimaksud. Kemudian datang seorang lelaki berinisial WP alias Wanda dengan mengendarai sepeda motor Mio Soul warna merah BK 3452 VAC ke lokasi tersebut. WP menanyakan kepada personil Polsek Kota yang sedang melakukan penyamaran dengan perkataan 'Abang yang pesan sabu sama Anna?' Saat itu juga, opsnal yang sudah menunggu langsung membekuknya.
 
“Dari tangan tersangka didapat barang bukti 1 kantong plastik klip berisikan butiran kristal yang diduga sabu. Keterangan tersangka WP, barang tersebut milik AK karena dirinya hanya suruhan. Sementara tersangka AK menunggu di sekitar RM dan Penginapan Keraton yang berada di Bunut,” beber Kapolsek.
 
Opsnal Rekrim Polsek Kota Kisaran selanjutnya memburu tersangka AK. Dalam penangapan tersebut, AK mengakui dirinya suruhan dari bandar narkoba bernama 'Bakri'. Tersangka Bakri lebih dulu kabur saat dilakukan penggerebekan di rumahnya. “Saat ini kedua tersangka sudah dilakukan penanhanan di Polsek Kota Kisaran. Setelah dilakukan penyidikan awal, nantinya akan kami limpahkan ke Satres Narkoba Polres Asahan, guna untuk dilakukan penyidikan lanjutan sebelum dilimpahkan ke JPU,” pungkasnya. (BS04)

Tag:Kisaran AsahanKurir SabuLapangan BunutNarkobaPolsek Kisaransabu