Peristiwa

Dua Komplotan Jambret di Jalan Gajah Mada Medan Diringkus Polisi

Dua Komplotan Jambret di Jalan Gajah Mada Medan Diringkus Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Petugas Polsek Medan Baru berhasil menangkap dua orang komplotan jambret di Jalan Gajah Mada Medan. Sebelum ditangkap, dua bandit jalanan ini telah merampas ponsel milik Widya Paramita (20) di Jalan Gajah Mada Medan pada Selasa (20/08/2019) lalu.
 
Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK, didampingi Kanit Reskrim Iptu Philp A Purba SH MH, menuturkan dua pelaku adalah Ricardo Hasudungan Tampubolon (35) warga Jalan Kasuari Gang Adil Nomor 1, Medan Sunggal dan Suherman Afrianto (40) warga Jalan Dwikora Nomor 4B Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. “Kedua bandit jalanan diringkus Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang tengah menggelar patroli rutin di lokasi tersebut,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (22/08/2019) malam.
 
Mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini menambahkan, setelah ponsel OPPO A57 milik korban dirampas, kedua bandit jalanan ini langsung berupaya kabur. “Namun saat itu, korban langsung berteriak dan teriakan itu mengundang perhatian warga yang langsung menghadang tersangka,” jelas Kompol Martuasah.
 
Saat bersamaan, ditambahkannya, Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang melintas di lokasi langsung mengamankan kedua tersangka yang sempat diamuk massa. “Dari kasus ini, kita selain mengamankan kedua tersangka, kita berhasil menyita Beat   BK 2985 AHV beserta ponsel milik korban,” jelasnya. 
 
Usai diamankan, kata Martuasah, tersangka berikut barang bukti langsung dihelandang ke Mapolsek Medan Baru untuk diproses. “Keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 sampai dengan 12 tahun penjara,” pungkasnya. (BS04)