Peristiwa

Dua Jam Jelang Mendarat di Bandara Kualanamu, Jemaah Asal Paluta Hembuskan Nafas Terakhir di Pesawat


Dua Jam Jelang Mendarat di Bandara Kualanamu, Jemaah Asal Paluta Hembuskan Nafas Terakhir di Pesawat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Komaria Kholipa Harahap, jemaah haji asal Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) yang tergabung dalam Kloter 12/MES menghembuskan nafas terakhirnya di dalam pesawat dua jam menjelang mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (19/09/2017) dinihari.
 
Koordinator Kesehatan PPIH Debarkasi Medan dr Aulianto menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter yang menyertai jemaah haji, almarhumah selamat di tanah suci dalam keadaaan sehat, menjelang wafat Komaria ingin pergi ke toilet di pesawat, pada saat itu dia jatuh dan tak lama kemudian beliau wafat.“Kemungkinan besar beliau wafat karena penyakit jantung,  karena beliau memiliki riwayat penyakit tersebut,” ujarnya dilansir dari laman resmi sumut.kemenag.go.id. 
 
Aulianto menjelaskan, begitu tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, jenazah Komaria langsung dibawa ke Klinik Kesehatan Asrama Haji Medan untuk selanjutnya diserah terimakan kepada keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Padang Bolak kabupaten, Paluta. Aulianto menyebutkan, Komaria yang berusia 71 tahun ini berangkat didampingi suami dan satu orang anaknya.
 
Kabid Pemberangkatan dan Pemulangan jemaah haji Bahrum Saleh pada saat acara serah terima jenazah almarhumah kepada keluarga mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhumah Komaria Kholipa Harahap dan berharap semoga amal ibadah almarhumah di terima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini."Semoga amal ibadahnya yang dilaksanakan selama di tanah suci diterima Allah SWT dan Insya Allah menjadi haji mabrurah," pungkas Bahrum.(BS02)

Tag:Embarkasi MedanHajiIdul AdhaKomaria Kholipa HarahapmekahBandara Kualanamu