Peristiwa

Doa Bersama Warga Binaan di Rutan Sidikalang, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Dairi Berikan Penguatan Iman

Try Try
Doa Bersama Warga Binaan di Rutan Sidikalang, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Dairi Berikan Penguatan Iman
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kegiatan rutin setiap hari Kamis, Penyuluh Agama Kristen Kemenag Dairi Nontaria Sirait, Maslon Simatupang, dan Arini Siahaan bersama tim doa HKBP melakukan pembinaan ke Rutan Negara Kelas II-B Sidikalang di Kecamatan Sitinjo, Kamis (20/02/2020).
 
Sebelum memulai ibadah, tim terlebih dahulu disambut oleh Kepala Rutan Jonson Manurung Amd IP SH MSi beserta jajarannya. Pihaknya mengapresiasi pembinaan untuk para warga binaan
 
"Besar harapan kita agar warga binaan semakin bertumbuh imannya, sehingga ketika sudah keluar dari lapas dan kembali ke masyarakat mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Kepala Rutan Negara Kelas II-B Sidikalang, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (20/02/2020).
 
Kehadiran penyuluh dan tim doa HKBP, sebut Jonson, selalu memberikan sukacita kepada warga binaan karena mereka bisa bersekutu dan beribadah bersama. "Warga binaan yang mengikuti ibadah sekitar 40 orang dan mayoritas diikuti oleh kaum lelaki. Mereka selalu bersemangat untuk memuji Tuhan dan mendengarkan firman," sambungnya.
 
Adapun warga binaan yang hadir dengan berbagai latar belakang. Pertemuan ini tidak membuat mereka rendah diri, karena tujuan mereka datang untuk beribadah. Di setiap kunjungan penyuluh, selalu ada warga binaan yang berbagi kesaksian dan pengalaman hidup, sehingga para penyuluh juga banyak belajar dari warga binaan.
 
Dalam binaannya, penyuluh memberikan pesan yang selalu menguatkan mereka agar tegar menjalani hukuman dan mengambil hikmat selama di dalam lapas. "Mereka diingatkan untuk selalu introspeksi diri, bertobat, dan berkeyakinan teguh untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Mulailah hidup baru menjadi manusia yang takut akan Tuhan," pesan Penyuluh Agama Kristen Kemenag Dairi Nontaria Sirait.
 
Selesai ibadah diakhiri dengan saling bersalaman dan bertegur sapa dengan warga binaan, lalu diakhiri dengan berfoto bersama. (BS09)