Minggu, 15 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Diusir Anaknya, Wanita Lansia Minta Polisi Antarkan ke Panti Jompo

Diusir Anaknya, Wanita Lansia Minta Polisi Antarkan ke Panti Jompo

Minggu, 31 Juli 2016 11:44:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ilustrasi

Beritasumut.com-Sepertinya peribahasa surga di bawah telapak kaki ibu, tidak bermakna bagi anak Nek Rosliana alias Uni (67) warga Dusun I, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam. Seharusnya di usia senjanya, Nek Rosliana berkumpul bersama anak dan cucunya. Namun dia malah diusir anaknya.

Lantaran takut dipukul serta tidak tau kemana harus mengadu, Nek Rosliana nekat datang ke Mapolres Deli Serdang dan meminta agar diantarkan ke Panti Jompo.

Saat ditemui di depan pintu jaga Mapolres Deli Serdang Minggu (31/07/2016), Nek Rosliana yang memiliki 10 cucu dari 6 orang anak mengaku diusir anaknya yang bernama Milayati alias Linda dari rumah. Namun Nek Rosliana tidak mengetahui apa alasan pengusiran dirinya dari rumah peninggalan suaminya itu.

Mantan penjahit pakaian dan bordir yang pernah membuka usaha di Jalan Bidan Desa Bakaran Batu ini hanya curiga bila pengusiran dirinya agar anaknya bebas menjual rumahnya. “Aku curiga biar bebas anakku itu menjual rumah ku. Memang tak tahu balas budi lah anak-anakku itu. Padahal tanahku sudah habis dijualin mereka semua,” sebut Nek Rosliana sambil menangis.

Tak hanya itu, Nek Rosliana juga bercerita bila anaknya kerap memarahinya. Namun Nek Rosliana mengaku tak berani melawan karena takut dipukul. “Kadang tanpa ada masalah aku dimarah-marahin. Pokoknya asal ada masalah, aku saja yang dimarahi. Anak macam apalah itu,” kata Nek Rosliana.

Melihat keluhan sang nenek, salah seorang oknum polisi mendatanginya dan bertanya. Namun selalu saja Nek Rosliana mengatakan tak mau diantar pulang ke rumah. Alasannya sudah tak tahan dengan sikap anaknya yang selalu memarahinya.

Dengan membawa 1 tas sandang warna merah muda berisi pakaian untuk sholat, dompet dan KTP, Nek Rosliana yang memakai baju warna hijau bercorak bunga-bunga dan sandal jepit warnah merah menjawab polisi agar diantar ke panti jompo. “Aku tidak mau pulang. Antar saja aku ke panti jompo,” pinta Nek Rosliana berulang kali kepada polisi dan sejumlah wartawan dengan memelas. (BS05)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Wanita Ini Sudah Empat Bulan tak Pulang, Keluarga Berharap Informasi

    Beritasumut.com-Zulaifa alias Epa (46), seorang wanita dengan keterbelakangan mental dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak empat bulan terakhir.

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.