Peristiwa

Ditabrak Mobil Napi Tanjung Gusta yang Mencoba Kabur, Pemilik Rumah Terkejut


Ditabrak Mobil Napi Tanjung Gusta yang Mencoba Kabur, Pemilik Rumah Terkejut
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Upaya melarikan diri yang dilakukan oleh tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, kembali terjadi. Namun usaha 4 napi tersebut gagal, usai mobil Avanza BL 935 AZ yang ditumpangi menabrak 3 unir rumah warga, Selasa (20/06/2017) sekira pukul 04.30 Wib. Bahkan akibat kecelakaan tersebut, keempat napi itu sekarat.
 
"Kejadiannya pas sahur, saya dengar ada suara mengantam rumah dengan kerasnya. Lalu saya keluar rumah sangat terkejut melihat ternyata ada mobil Avanza yang terguling," ucap Yati salah seorang pemilik rumah.
 
Selain itu, salah satu polisi yang menjaga di lokasi juga meminta jangan ada yang mendekat mobil yang terbalik. "Saya harapkan mobil Avanza yang menabrak rumah warga bisa diderek mobil lain menghalangi kegiatan warga sekitarnya," tuturnya.
 
Dia bersama warga lainnya semakin risau melihat di dalam mobil Avanza yang terbalik mendengar suara orang merintih kesakitan dan ada yang meminta tolong. "Saya menduga di dalam mobil Avanza yang terbalik itu banyak orang yang mengalami luka berat," terangnya.
 
Sementara itu, Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja memastikan mobil terguling mengangkut dua orang tahanan kabur. "Ada dua orang yang kabur, sekarang dibawa ke RS Bhayangkara. Sedangkan empat orang lain yang menjemputnya juga dalam kondisi kritis," papar Tatan.
 
Karena itu, Polsek Helvetia dibantu petugas Polrestabes Medan masih melakukan penjagaan ketat di LP Tanjung Gusta Medan. "Situasi di lokasi LP berjalan kondusif," pungkas mantan Kapolres Asahan ini. (BS04)

Tag:Lapas Tanjung GustaNapinapi kaburTanjung Gusta