Peristiwa

Diskusi Publik Bamagnas Gandeng Polres Sergai dan BNN, Perkuat Komitmen Berantas Narkoba


Diskusi Publik Bamagnas Gandeng Polres Sergai dan BNN, Perkuat Komitmen Berantas Narkoba
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), provinsi Sumatera Utara melaksanakan giat Diskusi Publik Penyalahgunaan Narkoba dipusatkan di Kecamatan Tanjung Beringgin, Sergai.
 
Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, melalui Kasat Res Narkoba AKP Martualesi Sitepu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelengara Diskusi Publik penyalahgunaan narkoba yang telah membuat terobosan  untuk edukasi kepada masyarakat dampak dari penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, bicara tentang penyalahgunaan narkoba seakan tidak ada habisnya. Aparat penegak hukum harus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba.
 
”Jadi jangan ragukan komitmen kami, Polres Sergai dalam pemberantasan narkoba. Bapak/Ibu yang terkasih, boleh chek ke Kampung Tempel Perbaungan yang dulunya menjadi basis peredaran narkoba, sekarang hampir bisa dikatakan bersih. Sekarang ini kami mengarahkan skala prioritas pemberantasan narkoba di daerah Tanjung Beringin yaitu Desa Nagur,” kata AKP Martualesi Sitepu, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (24/10/2019).
 
Diskusi yang menghadirkan Polres Sergai dan BNN Sergai sebagai Pembicara ini, diikuti lebih dari 80 orang. Peserta terdiri dari masyarakar Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Berimggin, Sergai pada Selasa (22/10/2019) sore. Hadir pula narasumber lainnya yakni Ketua DPRD Sergai H Sahlan Siregar, Kasat Res Narkona AKP Martualesi Sitepu mewalili Kapolres Sergai, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin Tambunan diwakili Ramli SH.
 
AKP Martualesi mengatakan, penyalahgunaan narkoba sekarang ini hampir menyeluruh yang tidak mengenal usia, jenis kelamin, profesi. "Bahkan hampir semua lapisan masyarakat menjadi pecandu narkoba. Sehingga dari sekarang kita dan keluarga kita harus katakan tidak pada narkoba. Karena sungguh banyak banyak dampak dari penyalahgunaan narkoba. Misalnya tingkat kematian yang cukup tinggi, tingkat kejahatan yang semakin meluas, bahkan berlanjut ke perceraian atau KDRT. Mari kita bentengi diri kita dan keluarga kita dari penyalahgunaan narkoba," paparnya.
 
Dia menuturkan, jika Bapak/Ibu mengetahui ada penyalahgunaan narkoba dan apabila ada anggota keluarga kita yang menjadi pecandu narkoba agar menghubungi kami di nomor  08126345618 Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu. "Kami akan memfasilitasi rehabilitasi untuk setiap orang yang melaporkan anggota keluarganya yang menjadi pecandu narkoba. Karena tidak akan diproses hukum, hal ini adalah amanah dari Pasal 54,55 UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ungkapnya.
 
Turut hadir dalam diskusi tersebut, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Drs Fajar Simbolon, Camat Tanjung Beringin M Fahmi, Bupati Lira Sergai Kol(Purn) B Sihotang, Ketua Bamagnas Sergai Pdt H Gultom STh, Ketua PGPI Sergai Pdt M Simare-mare STh, Ketua PGPI Sergai Pdt L Br Lumbanraja. (BS04)

Tag:BNN SergaiBamagnas SergaiDiskusi PublikGerejaNarkobaPolres Sergai