Rabu, 22 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Dishukominfo Tobasa Lakukan Inovasi Pelayanan Pos Perizinan Angkutan Keliling

Dishukominfo Tobasa Lakukan Inovasi Pelayanan Pos Perizinan Angkutan Keliling

Kamis, 21 Juli 2016 23:23:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/Ist
Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (

Beritasumut.com-Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat bidang perizinan angkutan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) melakukan Inovasi Pelayanan Perizinan Angkutan (mobil) Keliling di Pos Terminal Pembantu Kecamatan Porsea.

Hal ini disampaikan Kepala Dishubkominfo melalui Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Kebandarudaraan Partogi Ihutan Tambunan, SSTP MA pada saat melakukan layanan angkutan keliling kepada masyarakat di Pos Terminal Porsea.

“Kehadiran pos perizinan angkutan leliling ini merupakan proyek perubahan dari Partogi sebagai peserta Diklat Pim IV sehingga akan langsung menjemput kepada masyarakat. Nanti jika proposal proyek perubahan ini diterima, maka Dishubkomnfo Tobasa akan langsung mengaplikasikannya," ujarnya dilansir dari laman resmi tobasamosirkab.go.id.

Pos perizinan angkutan keliling ini lanjut Partogi merupakan upaya yang dilakukan oleh Dishubkominfo untuk memudahkan pelayanan perizinan angkutan kepada masyarakat khususnya supir angkutan penumpang dan barang. "Melalui layanan ini, para pemilik angkutan umum tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Dishubkominfo di Balige untuk mengurus perizinannya namun dapat singgah pada pos layanan yang untuk sementara waktu akan bergerak pada setiap hari pekan di Kecamatan Porsea dan Kecamatan Balige," paparnya.

Inovasi proyek perubahan ini dilakukannya selain upaya memudahkan pelayanan perizinan angkutan kepada masyarakat, pos perizinan angkutan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perizinan angkutan.Diterangkan, pelayanan tersebut untuk sementara waktu pos perizinan angkutan keliling ini hanya melayani pengurusan kartu pendaftaran angkutan barang (sering disebut sebagai Ijin Usaha Angkutan Barang) dan Kartu Pengawasan Kendaraan (KPS) angkutan penumpang.(BS02)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.