Rabu, 29 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Dirlat Bakamla Tinjau Lokasi Latihan Basah SEAMLEI TEW

Dirlat Bakamla Tinjau Lokasi Latihan Basah SEAMLEI TEW

Selasa, 25 Juni 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Setelah membuka kegiatan SEAMLEI TEW, Direktur Latihan Bakamla Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M. bersama US INDO PACOM Brigadir General Rory Copinger-Symes selaku Ketua Delegasi Amerika Serikat, meninjau lokasi simulasi yang akan digunakan untuk latihan basah di Pelabuhan Benoa, Nusa Dua, Bali, Senin (24/06/2019)
 
Rencananya, pada 27-28 Juni 2019 akan dilaksanakan latihan dan simulasi mengenai boarding exercise. Seluruh peserta dari enam negara akan terlibat. Latihan dan simulasi akan di fasilitasi oleh pembicara dan instruktur dari United States Coast Guard (USCG), mengenai perikanan dan narkotika.
 
Latihan ini meliputi pre-patrol, pre-boarding, vessel ID, boarding, inspection, dan post boarding. Keseluruhan kegiatan dilakukan di sebuah kapal ikan yang turut difasilitasi oleh Polairud.
 
Latihan ini diharapkan dapat menciptakan kesepahaman secara teknis dalam menangani pelanggar hukum di masing-masing wilayah yurisdiksi negara peserta latihan.
 
Saat meninjau lokasi, Laksma Yeheskiel didampingi pula oleh Kasubdit Penyelenggara Latihan Bakamla Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum., dan perwakilan dari Polairud Kompol Landung.(rel) 
T#g:Bakamla RISEAMLEI TEW
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI Paparkan Upaya Amankan Selat Singapura

    Beritasumut.com-Gagasan dan upaya yang dilakukan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG)  dalam mengamankan Selat Singapura, dijabarkan oleh

  • 2 minggu lalu

    Bakamla RI dan Coast Guard ASEAN Diskusi tentang Keamanan Laut Regional

    Beritasumut.com-Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) turut hadir dalam pertemuan South East Asia Law Enforcement Initiative, yang resmi dibuka

  • 3 minggu lalu

    Anggota Parlemen Jepang Kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah

    Beritasumut.com-Anggota Parlemen Jepang Mr Sato Masahisa mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah di Jalan Diponegoro No.126, Manado, kemarin.

  • 3 minggu lalu

    Kapal China Masuk ke Perairan Natuna, Ini Kata Kepala Bakamla RI

    Beritasumut.com-Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A Taufiq R, memimpin apel besar seluruh personel Bakamla RI wilayah Jakarta, di Aula Mabes Bakaml

  • 4 minggu lalu

    Personel Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Banjir Jakarta

    Beritasumut.com-Hujan deras di malam pergantian tahun 2019-2020 menyebabkan banjir yang menerjang di sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan K

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.