Minggu, 17 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Diringkus, Tersangka Perampok Pengendara Mobil Terancam Hukuman Diatas Lima Tahun Penjara

Diringkus, Tersangka Perampok Pengendara Mobil Terancam Hukuman Diatas Lima Tahun Penjara

Minggu, 20 Oktober 2019 17:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap pelaku perampokan terhadap seorang wanita pengendara mobil Mitsubishi Pajero Sport di Jalan Thamrin, Kamis (17/10/2019) lalu.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian melalui Kasubdit III/Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, tersangka Aang Junaidi alias Aang (30), warga Dusun II Naga Timbul Kelurahan Naga Timbul, Tanjung Morawa, Deli Serdang ditangkap personel Unit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut dari rumahnya, pada Sabtu (19/10/2019). 
 
"Berdasarkan keterangan saksi dan penyelidikan petugas di lapangan, kita berhasil menangkap tersangka di rumahnya," ungkapnya didampingi Kanit Buncil, Kompol Muhammad Firdaus, Minggu (20/10/2019). 
 
Maringan menjelaskan, tersangka memang sudah merencanakan aksinya. Awalnya ia juga memperkirakan korban, Ahwa alias Jeselin (30) tidak akan berani melakukan perlawanan, karena menurutnya terlihat lemah.
 
Tapi, perkiraan tersangka ternyata salah. Korban justru melakukan perlawanan, hingga akhirnya tersangka harus dianiaya tersangka menggunakan obeng dan juga digigit.
 
"Tersangka sudah mengamati situasi. Tersangka mengira korban wanita tidak akan melakukan perlawanan dan mudah dilumpuhkan," jelasnya. 
 
Maringan menerangkan, sebelum kejadian, korban memarkirkan mobil Pajero putih tersebut di Jalan Thamrin persis di samping Apotik Thamrin, Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Medan Area. Korban kemudian berbelanja di Pasar Ramai yang berada di belakang gedung Thamrin Plaza.
 
Setelah selesai, korban berniat pulang dan naik ke mobilnya. Tapi, begitu korban membuka pintu, tersangka langsung ikut masuk melalui pintu belakang kiri, dan langsung menodong serta menikam leher korban menggunakan obeng gagang hitam.
 
Tak sampai disitu, tersangka kemudian menyumbat mulut korban dengan kaos kaki miliknya dan mengikat kedua tangan wanita tersebut menghadap ke depan menggunakan tali yang sudah dipersiapkannya.
 
"Karena korban meronta, tersangka menggigit hidung korban sampai sobek. Tersangka juga menggigit paha korban hingga terluka karena terus meronta," terangnya.
 
Beruntung kegaduhan di dalam mobil mewah tersebut mengundang perhatian petugas parkir, dan sempat mengetuk pintu kaca depan sebelah kiri. Namun, tukang parkir atas nama Aryanto Nababan itu tidak mengetahui perbuatan tersangka.
 
Saat saksi tersebut berbalik badan, tersangka langsung membuka pintu depan kiri dan kabur ke arah Pasar Ramai, tapi menambrak tukang parkir itu hingga terjatuh. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek di hidung dan paha sebelah kiri luka.
 
"Tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan cara kekerasan dengan maksud merampas barang milik korban. Karena diketahui saksi, tersangka memilih langsung kabur," ujarnya. 
 
Dari kejadian ini, Maringan menuturkan, petugas menyita barang bukti satu obeng gagang hitam, sepotong kaus kaki hitam, baju kaos lengan panjang abu-abu, satu celana panjang abu-abu, sepasang sandal dan tali plastik. Sedangkan terhadap tersangka, akan dijerat Pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke 4e dari KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas/perampokan). "Ancaman hukumannya, di atas lima tahun penjara," pungkasnya.(BS04)
T#g:Polda Sumutbegalperampok pengendara mobilPerampokan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Di Hamparan Perak, 2 Orang Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak dengan Polisi

    Beritasumut.com-Baku tembak antara 2 terduga teroris dengan Tim Gabungan Densus 88 dan Polda Sumut terjadi di Kawasan Kota Datar Hamparan Perak, Sa

  • 3 hari lalu

    HUT Brimob, Ini Harapan Pemko Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan mengucapkan selamat Hut Brimob ke 74 tahun 2019, semoga di usianya yang ke 74 tahun ini personil Sat Brimob semakin jay

  • 4 hari lalu

    Wakapolda Sumut: Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan Dilakukan Tunggal

    Beritasumut.com-Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihanto mengaku, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan dilakukan tunggal. Sehingg

  • 6 hari lalu

    Hasil Tes Urine Personel Polda Sumut, Sepuluh Orang Terindikasi Narkoba

    Beritasumut.com-Sepuluh orang personel Polda Sumatera Utara (Sumut) terindikasi narkoba. Hal ini diketahui melalui hasil kegiatan Penegakan Keterti

  • 6 hari lalu

    Kombes Pol Abu Bakar Tertusi Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Sumut

    Beritasumut.com-Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat jaj

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.