Peristiwa

Dir Pamobvit Polda Sumut Bahas Isu Sosial Terkait Pembangunan PLTA Wampu Bersama Presdir PT Wampu Elektric Power


Dir Pamobvit Polda Sumut Bahas Isu Sosial Terkait Pembangunan PLTA Wampu Bersama Presdir PT Wampu Elektric Power
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Hery Subansauri melakukan pertemuan dengan Presdir PT Wampu Electric Power Park Youngkyu, di Hotel JW Mariot, Medan, Selasa (30/05/2017) malam. Pertemuan tersebut membahas terkait isu-isu sosial yang muncul terkait pembangunan PLTA Wampu 3x115 MW di Kabupaten Karo.
 
Dasar pertemuan tersebut TR Kapolri dalam rangka mempercepat Pembangunan proritas Presiden dalam Pembangkit Listrik. "Hal ini dilaksanakan agar proyek Pembangunan dapat segera rampung, sehingga pemenuhan sumberdaya listrik yang memadai dapat segera tercapai," ujar Kombes Hery.
 
Selain itu, katanya, CSR berupa beasiswa, sarana olahraga, pembangunan tempat ibadah dan lainnya dapat segera direalisasisan dan tersalurkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat sekitar dapat terbantu. "Dengan adanya pertemuan ini, pihak perusahaan berharap Polda Sumut bisa memberikan solusi, pengamanan, asistensi terkait permasalahan-permasalahan dalam percepatan proyek Pembangunan PLTA. khususnya kasus-kasus yang dapat menghambat pembangunan proyek," lanjutnya.
 
Ditambahkannya, langkah-langkah yang telah dilakukan antara lain, sudah berkoordinasi dengan Sat Brimob dan Ditsabhara Polda Sumut dan menurunkan personel untuk melaksanaan pengamanan. Berkoordinasi dengan Polres Tanah Karo tentang hambatan dan permasalahan yang terjadi. Dan memprediksi segala hambatan dan kendala di lapangan.(BS06)

Tag:PLTAPLTA LangkatPLTA Wampukrisis listrikpembangkit listrik