Jumat, 24 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Diperoleh Petunjuk Signifikan, Polri:Kasus Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Diperoleh Petunjuk Signifikan, Polri:Kasus Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

Selasa, 10 Desember 2019 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (09/12/2019), guna melaporkan perkembangan penanganan penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. 
 
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi M Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, dalam pertemuan yang  berlangsung selama 20 menit itu, Kapolri menyampaikan laporan tentang perkembangan penanganan kasus yang menimpa Novel Baswedan. 
 
Menurut Iqbal, nanti ke depan tim teknis akan terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini. “Kita sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini, kami sangat optimis untuk segera menyelesaikan kasus ini,” kata M Iqbal.
 
Kadiv Humas Mabes Polri itu memohon doa masyarakat agar tim teknis akan segera merampungkan, dan insyaallah akan disampaikan ke publik tentang pengungkapan kasus ini. 
 
Mengenai motif dari tindakan penyerangan terhadap Novel Baswedan itu, Irjen Pol M. Iqbal mengemukakan, Polri akan menyampaikan ke publik, ke media, setelah kasus terang benderang terungkap jelas. 
 
Walaupun, lanjut Iqbal, di dalam mekanisme proses upaya penyelidikan dan penyidikan, Polri mempunyai teori bahwa motif itu, motif A, motif B, motif C, motif D selalu disandingkan untuk lebih memperjelas alat bukti dan petunjuk yang sudah didapat. Saat didesak wartawan mengenai kapan persisnya hasil pengusutan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan diungkapkan, Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, tidak akan berapa lama lagi. “Insyaallah tidak akan sampai berbulan-bulan. Doakan, Insyaallah daalam waktu dekat,” tegas Iqbal. 
 
73 Saksi, 114 Toko Kimia 
 
Dalam kesempatan itu Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. M. Iqbal memastikan, kasus penyiraman dengan air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan ini tidak akan mati suri. Ia meminta wartawan memahami sudah 73 saksi yang diperiksa Polri. Selain itu, 114 toko kimia yang sudah diperiksa, 38 titik CCTV diperiksa secara laboratorium forensik kepolisian saintifik di Mabes Polri maupun di AEP ya di Australia. “Ini adalah salah satu bukti bahwa kita sangat serius, sabar saja, tidak akan berapa lama lagi. Tim teknis akan segera mengungkap kasus ini, kiita sudah menemukan alat bukti dan petunjuk yang sangat sangat sangat signifikan,” jelas Iqbal. 
 
Mengenai pesan yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kadiv Humas Mabes Polri itu mengatakan, Presiden berpesan agar segera selesaikan kasus ini.(rel) 
T#g:KapolriNovel Baswedanpenyiraman air kerasPolri
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Panglima TNI dan Kapolri Apel Bersama 2900 Prajurit TNI Polri di Maluku

    Beritasumut.com-Kesetiaan kepada NKRI merupakan suatu bentuk nyata sinergi antara prajurit TNI-Polri guna menjamin stabilitas keamanan di Indonesia

  • satu minggu lalu

    Panglima TNI: Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Stabilitas Keamanan Nasional

    Beritasumut.com-Sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjadikan satu kekuatan untuk men

  • satu minggu lalu

    Polres Pakpak Bharat Tanam Ribuan Bibit Pohon Dukung Polri Peduli Penghijauan

    Beritasumut.com–Mendukung program Polri Peduli Penghijauan, Polres Pakpak Bharat bersama Forkopimda Pakpak Bharat melaksanakan penanaman ribu

  • 2 minggu lalu

    Panglima TNI Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Dunia

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi, Kepala Badan Nasional Pena

  • 2 minggu lalu

    Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kapolresta Deli Serdang Silaturahmi kepada Dan Subdenpom Lubuk Pakam

    Beritasumut.com-Demi menjaga sinergitas TNI dan Polri, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi bersilaturahmi dengan Komandan Sub Detaseme

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.