Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Dinilai Tak Sah, DPD Pujakesuma Kota Medan Minta DPW Pujakesuma Sumut Cabut SK Tandingan

Dinilai Tak Sah, DPD Pujakesuma Kota Medan Minta DPW Pujakesuma Sumut Cabut SK Tandingan

Minggu, 14 April 2019 07:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pengurus Pujakesuma wilayah (DPW Pujakesuma) Sumut disomasi oleh pengurus sah DPD Pujakesuma Kota Medan. Somasi dilakukan karena Pengurus DPW Pejukesuma Sumut dinilah telah menyalahi anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi.
 
Somasi ke-2 yang dilayangkan kantor advokat Ilham Sagala yang berkedudukan di Jalan Durung, No.151, Medan, selaku penasehat hukum DPD Pujakesuma Kota Medan terhadap pengurus DPW Pujakesuma Sumut karena telah menerbitkan SK tandingan pembentukan DPD Pujakesuma Kota Medan yang baru. Padahal kepengurusan DPD Pujakesuma Kota Medan yang sah masih berlangsung dan masih eksis menjalankan roda organisasi.
 
"Saya sebagai Ketua DPD Pujakesuma kota Medan yang sah masa bakti 2017- 2021 berdasarkan hasil rapat musyawarah daerah (musda) Pujakesuma Kota Medan tanggal 26 Febuari 2017 dan hasil kerja tim formatur tanggal 12 Maret 2017 yang sampai saat ini kepengurusanya sangat aktif dan masih solid dalam menjalankan roda organisasi sesuai program kerja yang telah di tetapkan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi yang telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Politik dan perlindungan masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Medan dengan nomor 00/02/14/76/V/2015 tanggak 21 Mei 2015 hingga tanggal 20 Mei 2020,” papar Hartono Ewadi SE SH kepada wartawan, Sabtu (13/04/2019) kemarin.
 
Dengan somasi ini, kata Hartono, pihaknya meminta pengurus DPW Pujakesuma Sumut mencabut SK Tandingan DPW Pujakesuma Provinsi Sumut dengan nomor 013/i/PK/DPW-SU/II/2019 karena dinilai cacat hukum dan dinilai telah melanggar AD/ART serta peraturan organisasi Pujakesuma yang telah didirikan oleh para sesepuh dan senior Pujakesuma. 
 
“Saya dan seluruh pengurus DPD Pujakesuma Kota Medan serta pengurus DPC Pujakesuma yang ada di kecamatan-kecamatan merasa telah dizholimi karena kami tidak pernah melanggar peraturan organisasi dan anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga organisasi, di mana salah kami, apa salah kami, apa buktinya tunjukan sama kami,” jelas Hartono.
 
Hartono melanjtukan, menurutnya ini organisasi berbadan hukum, pihaknya berharap agar pengurus DPW Pujakesuma Sumujt mengklarifikasi dan mencabut SK Tandingan. "DPW harus dapat menjelaskan pada kami apa sebenarnya yang terjadi sehingga DPW Pujakesuma Sumatera Utara menerbitkan SK tandingan pembentukan DPD Pujakesuma Kota Medan. Aneh seperti mendirikan rumah di dalam rumah semestinya kalau kami melanggar peraturan organisasi, ya kami dipanggil di dalam musyawarah besar dan bukan seperti ini caranya. Saya harap mereka (DPW-red) bisa bertindak jantan dengan membalas surat somasi yang kami layangkan melalui tim penasehat hukum dan saya minta kepada siapapun jangan pernah coba-coba memecah Pujakesuma dan bila itu terjadi saya siap berhadapan dengan siapapun itu,” tegas Hartono.
 
Ilham Sagala selaku kuasa hukum DPD Pujakesuma Kota Medan berdasarkan surat kuasa yang diberikan dan ditandatangani pengurus DPD Pujakesuma Kota Medan mengungkapka bahwa pihaknya telah melayangkan 2 somasi pada pengurus DPW Pujakesuma Sumut.
 
"Kami sekaku tim penasehat hukum DPD Pujakesuma Kota Medan meminta pada pengurus DPW Pujakesuma Sumatera Utara untuk segera memberikan klarifikasi pada klien kami karena penerbitan surat keputusan DPW Pujakesuma Sumatera Utara nomor 013/i/PK/DPW/SU/II/2019 karena cacat hukum dan sangat bertentangan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi Pujakesuma.Untuk itu sekali lagi meminta hal itu di klarifikasi oleh DPW karena bila tidak ditanggapi jangan salahkan kami bila kami menempuh jalur hukum,” pungkas Sagala.(BS02)
 
T#g:DPD PujakesumaPujakesuma
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Lantik 14 DPC Pujakesuma, Ketua DPD Pujakesuma: Lestarikan Budaya Jawa Kewajiban Orang Jawa

    Beritasumut.com-Sebanyak 14 pengurus DPC Pujakesuma se-Kecamatan Kota Medan dilantik Ketua DPD Pujakesuma Hartono Ewadi SE SH di Hotel Putra Mulia

  • 6 bulan lalu

    Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir, Paspampres Sterilkan GOR Lubuk Pakam

    Beritasumut.com-Dijadwalkan akan menghadiri acara Paguyuban Pujakesuma, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan peninjauan sekaligus ste

  • 10 bulan lalu

    Edy Ajak Masyarakat Jawa Bangkitkan Tradisi Guyub Rukun

    Beritasumut.com-Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku prihatin bahwa masyarakat etnis Jawa di Sumatera Utara (Sumut) hanya menjadi objek dan d

  • 11 bulan lalu

    Relawan Pujakesuma dapat Angkutan Operasional dari Eramas

    Beritasumut.com-Pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) tak putus memberi perhatian ke relawan pendukung.Hal itu tampak

  • 12 bulan lalu

    Pujakesuma Tebingtinggi Tekad Menangkan Eramas

    Beritasumut.com-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), kembali mendapat dukungan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.