Peristiwa

Dinilai Gunakan Teori Gertak Sambal, DPRD Minta Kinerja Kadishub Medan Dievaluasi


Dinilai Gunakan Teori Gertak Sambal, DPRD Minta Kinerja Kadishub Medan Dievaluasi
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Kinerja Dinas Perhubungan Kota Medan dibawah komando Renward Parapat terus mendapat sorotan dari lembaga legislatif. Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan menyebut kinerja Dishub Medan yang dipimpin Renward Parapat menggunakan teori 'Gertak Sambal'.
 
"Bisa kita lihat bagaimana kinerja instansi itu di lapangan dalam mengelola perparkiran. Sangat semrawut. Istilahnya, kebijakan mereka (Dishub) selama ini terkesan menggunakan teori 'Gertak Sambal' saja. Tegas di awal, belakangan loyo," katanya, di Medan, Minggu (08/07/2018).
 
Politisi PDIP itu menilai sistem pengelolaan parkir yang dilakukan Dishub di lapangan sangat tidak teratur. Bahkan banyak keberadaan petugas pakir bukan membuat pemilik kendaraan merasa nyaman, malah sering membuat kesal.“Gunanya petugas parkir kan untuk menata kendaraan yang parkir agar tidak menimbulkan kemacetan. Justeru yang terjadi malah kemacetan makin parah," katanya.
 
Selain itu, kata Boydo, banyak petugas parkir tidak memakai seragam resmi yang dikeluarkan Dishub Medan. Petugas parkir juga sering tidak memberikan karcis kepada pengendara ketika membayar uang parkir. Petugas parkir juga banyak yang menggunakan Id Card atau kartu pengenal.“Selama ini jumlah kertas parkir yang dicetak juga tidak jelas. Ini jelas menimbulkan kecurigaan adanya permainan dan berdampak pada PAD dari sektor perparkiran," terangnya.
 
Boydo meminta agar Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengevaluasi kembali kinerja Kepala Dishub Kota Medan Renward Parapat. Selain itu Renward juga dianggap tidak berani bertindak tegas menindak terminal-terminal liar yang semakin menjamur. (BS07)
 

Tag:Boydo HK PanjaitanDPRD MedanKadishub MedanRenward Parapat