Peristiwa

Dinas Kesehatan Kota Medan Rayakan Natal


Dinas Kesehatan Kota Medan Rayakan Natal
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Lantunan lagu puji-pujian mengiringi perayaan natal jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan, perayaan natal yang digelar di Hotel Danau Toba, Jumat (06/12/2019) berlangsung dengan penuh kegembiraan dan suka cita. 
 
Perayaan Natal yang dihadiri oleh 1.200 jamaat yang merupakan pegawai di jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan beserta keluarganya ini, turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr H Edwin Effendi MSc dan Dirut RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Suryadi Panjaitan Sp PD.
 
Perayaan Natal ini diawali dengan kebaktian yang di ikuti oleh seluruh pegawai Dinas Kesehatan beserta keluarga, selain itu sebelumnya juga telah dilakukan bakti sosial di panti asuhan alva omega dengan memberikan bingkisan berupa kebutuhan pangan dan kebutuhan lainya kepada anak-anak disabilitas yang tidak lagi memiliki keluarga.
 
Dirut RSUD Dr Pirngadi Kota Medan, Suryadi Panjaitan Sp PD dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Medan yang merayakannya, dirinya berharap semoga perayaan natal ini dapat membawa kabahagiaan, kedamaian serta memberikan semangat dan harapan baru untuk bersama-sama mendukung dan membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi kedepanya.
 
"Saya berharap kita semua mendukung Pemko Medan untuk mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat pembangunan Kota Medan serta memberikan pelayanan kesehatan yang semakin prima kepada masyarakat," harap Suryadi Panjaitan. 
 
Selain itu, lanjut Suryadi Panjaitan lagi, hari natal bagi umat kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang sangat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Selain itu natal juga berarti penyebaran kasih tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, adat-istiadat dan budaya. Oleh karenanya melalui momentum perayaan natal Dinas Kesehatan Kota Medan ini Suryadi mengajak seluruh jamaat yang hadir untuk terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan, dan menghilangkan rasa permusuhan. "Apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang di ikat tali persaudaraan sebangsa dan setanah air," kata Suryadi Panjaitan. 
 
Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr H Edwin Effendi MSc, mengatakan, perayaan Natal ini dirasakan penuh dengan kegembiraan dan rasa kekeluargaan, ini juga yang dibiasakan dalam menjalankan tugas sehari-hari di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Medan agar bekerja itu penuh rasa kegembiraan dan kekeluargaan.
 
"Kami di Dinas Kesehatan senantiasa memupuk rasa kegembiraan dan Kekeluargaan agar tugas-tugas tersebut dapat dijalankan secara bersama-sama dengan maksimal," kata Edwin.
 
Sementara itu, Ketua Persatuan Pegawai Kristiani Dinas Kesehatan Kota Medan, Masrita Lumbantobing SKM MKes menjelaskan tema yang diangkat dalam perayaan natal tahun ini ialah "hiduplah sebagai sahabat semua orang" artinya sebagai sahabat harus berampati, apa yang dirasakan teman harus dirasakan juga.
 
"Karena itu mari kita bangkit bersama untuk menjadi berkat dan sahabat bagi semua orang," ajak Masrita.(BS07)

Tag:NatalNatal Dinkes MedanTahun Baru