Peristiwa

Diminta Perbaiki Kabel Mobil, Pria Ini Malah Curi Klakson

Diminta Perbaiki Kabel Mobil, Pria Ini Malah Curi Klakson
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Timsus Anti Begal Polsek Delitua mengungkap kasus pencurian klakson mobil L300 merek Marko (3 corong). Pelau juga terlibat kasus Curanmor mobil jenis L300.
 
Penangkap pelaku Roberto Coy Hutahuruk (21 tahun), warga Jalan Luku II Gg Sepadan, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor ini berdasarkan laporan Juliasin Tumangger dan Boas Tinambunan. 
 
Barang bukti yang diamankan berupa 2 (dua) buah kunci pas 12, (satu) buag pisau carter dan 1 unit klakson mobil jenis L300. Pelaku ditangkap Rabu (27/09/2017) sekitar pukul  12.00 WIB di Jalan Jamin Ginting, depan loket Datra, Kecamatan  Medan baru.
 
Peristiwa ini bermula pada Selasa (26/09/2017), sekira pukul 11.00 WIB, pelaku disuruh oleh korban Boas Tinambunan untuk memperbaiki kabel mobil Himpak miliknya yang diparkir di Bengkel Ralau, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala. Ketika sedang mengerjakan mobil, tersangka melihat 3 klakson mobil terpasang di mobil tersebut dan tersangka berniat mengambilnya karena ada yang memesan klakson padanya.
 
Kemudian dengan menggunakan pisau cutter dan 2 buah kunci pas, tersangka pun membuka bautnya dan memotong kabel klakson yang menghubungkan ke tabung. Setelah berhasil kemudian tersangka menjual klakson tersebut seharga Rp600.000 kepada supir Himpak lain (namun pelaku tidak kenal orangnya).
 
Setelah kejadian itu, korban melapor ke mandor Himpak bernama Ranto Tumanggor. Selanjutnya saksi pun menyelidiki dan didapatkan klakson terebut sudah terpasang di mobil Himpak yang dikendarai oleh Alex Sinambela dan setelah diinterogasi Alex Sinambela pun mengaku membeli klakson tersebut dari pelaku Choy.
 
"Benar, pada hari Rabu tanggal 27 september 2017 sekitar pukul 11.30 WIB, petugas menerima informasi dari korban bahwasannya tersangka sedang berada di bengkel doosmeer Datra. Menerima info tersebut timsus anti begal Polsek Delitua meluncur ke TKP dan mengamankan tersangka yang sedang tiduran," ujar Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Minggu (01/10/2017). 
 
"Setelah diintrogasi,tersangka mengakui perbuatannya," ungkap Kapolsek.(BS06)