Peristiwa

Dikutip Sampai Rp 50 Ribu, Polisi Tangkap Preman Pungli di Dekat Kampus UINSU Medan

Dikutip Sampai Rp 50 Ribu, Polisi Tangkap Preman Pungli di Dekat Kampus UINSU Medan
BERITASUMUT.COM/BS04
Salah satu preman pungli yang mengelak ditangkap
Beritasumut.com-Pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan sekitar Kampus UINSU Jalan Sutomo Ujung/IAIN No.1 Medan. Sehingga pihak kepolisian melakukan penindakan untuk menangkap sekelompok pemuda setempat yang melakukan pungli kepada masyarakat. 
 
"Ada sejumlah orang yang kita amankan yang pungli sebanyak Rp 50.000,- untuk mobil yang diparkir di Jalan Adinegoro Medan," ucap Kanit Turjawali Sabhara Polrestabes Medan Iptu Pantas Manalu kepada wartawan, Senin (25/11/2019). 
 
Dia mengaku, tidak memberikan toleransi kepada para preman yang ingin mendapatkan keuntungan dari parkir liar yang dikelolanya di Jalan Adinegoro Medan. Dia mengaku, pungli juga membuat resah masyarakat. Bahkan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto telah perintahkan kepada Satuan Sabhara Polrestabes Medan untuk sikat habis para preman yang pungli di seputaran kampus UINSU tersebut. 
 
Di lokasi terlihat sejumlah petugas Sabhara Polrestabes Medan sibuk mengejar para preman yang melakukan pungli kepada masyarakat. Tidak sedikit para preman yang ingin ditangkap itu menjadi pengunjung yang ingin melihat saudaranya di wisuda. "Kita tidak berhenti, suasana kondusif harus terjaga di Kota Medan," tandasnya. (BS04)