Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kos di Jalan Garu II B Terbakar


Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kos di Jalan Garu II B Terbakar
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Kebakaran menghanguskan rumah kos di Jalan Garu II B, Gang Bakti Ujung, Medan, Rabu (27/12/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik ini ditaksir mencapai belasan juta rupiah.
 
Pendi (45), salah seorang saksi mata kepada wartawan menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui dari kepulan asap tebal di atap depan rumah yang dengan cepat membesar dikarenakan hembusan angin cukup kencang. "Karena rumahnya separuh batu sama triplek, api langsung cepat besar, apalagi angin tadi lumayan kencang," ujar Pendi. 
 
Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi rumah kos tersebut dalam keadaan kosong. Api yang terlanjur melahap bangunan baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman. "Rumah kos itu punya Pak Arif, rumahnya di jalan Garu IIA. Selama ini setahu kami rumah itu dijadikan rumah kos. Kalau tidak salah, ada tiga orang yang ngekos di dalam," ungkapnya.
 
Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Ainul Yaqin saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran yang sementara diduga akibat korsleting listrik tersebut.(BS04)

Tag:kebakaranListrikRumah kos