Senin, 18 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Menerima Pimpinan Rektorat Universitas Indonesia

Di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Menerima Pimpinan Rektorat Universitas Indonesia

Jumat, 28 Desember 2018 12:21:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pimpinan Rektorat Universitas Indonesia (UI) di Istana Merdeka, Kamis (27/12/2018).
 
Kepala Negara didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkes Nila Moeloek, dan Menristekdikti Mohamad Nasir, saat menerima Rektor UI, Muhammad Anis, beserta jajaran Rektorat. 
 
Usai pertemuan dengan Presiden, Rektor UI menyampaikan bahwa agenda kali ini dalam rangka audiensi untuk melaporkan tentang telah selesainya pembangunan Rumah Sakit Universitas Indonesia.
 
“Kita diskusi tentang berapa kapasitasnya, kemudian apa keunggulannya, dan sebagainya,” ujar Anis seraya menjawab kapasitas RS UI sebanyak 300 bed.
 
Kemudian, lanjut Rektor UI, keunggulannya yang pertama pembangunan itu disiapkan dengan satu fasilitas base isolation system yang bisa menahan gempa dengan skala sampai 9 skala richter.
 
“Kemudian kita punya sistem pemisahan yang baik antara yang terinfeksi sama yang tidak terinfeksi, dan juga kalau terjadi kebakaran kita bisa menggunakan sistem untuk memblok supaya api itu tidak mengganggu pasien-pasien yang lain,” ujarnya, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Untuk operasional, Anis menyampaikan RS UI telah beroperasi untuk internal sejak Oktober 2018, tapi akan dibuka untuk umum mulai Januari 2019.
 
“Untuk civitas akademika. Dosen, karyawan, mahasiswa sambil kita mengetes sistem yang kita miliki, peralatan dan sebagainya, SOP yang kita siapkan itu berjalan dengan baik, baru kita berani membuka untuk umum,” tambah Rektor UI.
 
Untuk pembukaan bagi umum, Rektor UI mengharapkan Presiden dapat membuka secara resmi di bulan Januari 2019.
 
RS UI, menurut Rektor UI, dapat dijadikan rujukan dengan tipe B. “Bisa, kan dia rumah sakit ini tipe B tapi kita akan arahkan untuk rumah sakit pendidikan,” pungkasnya.(BS01)
T#g:Rektor UIUIIstana Negarakunjungan presiden
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol di Lampung

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah pejabat pemerintah melakukan kunjungan kerja ke Lampung, Jumat (15/11/2019), untu

  • 4 hari lalu

    Praktisi Ilmu Perpustakaan UMY Isi Kuliah Tamu di UIN Ar-Raniry

    Beritasumut.com–Praktisi Ilmu Perpustakaan dan Informasi dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Drs Lasa Hs MSi, memberikan kuliah u

  • 4 hari lalu

    Dosen FAH UIN Ar Raniry Dilatih Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI

    Beritasumut.com-Sebanyak 60 dosen Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh dilatih dan dibekali tentang penyusunan kurikulum berbasis K

  • 6 hari lalu

    Rektor UISU: Jadilah Pahlawan Masa Kini

    Beritasumut.com-Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP mengajak seluruh pimpinan dan civitas akademika UISU untuk berbuat, berkerjasama mewujudka

  • satu minggu lalu

    Universiti Malaya Kuala Lumpur Kunjungi FAH UIN Ar-Raniry di Aceh

    Beritasumut.com–Rombongan jabatan sejarah dan tamadun Islam, Akademi Pengajian Islam, Universiti Malaya Kuala Lumpur, Malaysia melakukan kunj

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.