Peristiwa

Dharma Wanita Persatuan USU Serahkan 220 Paket Sembako dan Sanitizer


Dharma Wanita Persatuan USU Serahkan 220 Paket Sembako dan Sanitizer
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Dharma Wanita Persatuan Unit Universitas Sumatera Utara (USU) membagikan 220 paket sembako dan hand sanitizer ke Panti Asuhan Bumi Nusantara, para pekerja kantin, serta para petugas keamananan, pengemudi dan petugas kebersihan di lingkungan USU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan unit USU Farida Runtung di Panti Asuhan Bumi Nusantara dan di kediaman Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum. Pada penyerahan paket sembako ke panti asuhan, Ketua Dharma Wanita USU juga didampingi oleh para pengurus DWP USU lainnya.

Dalam kesempatan itu Farida Runtung menyampaikan harapannya, semoga paket sembako dan hand sanitizer yang dibagikan oleh Dharma Wanita itu dapat bermanfaat bagi para penerimanya."Terlebih di tengah suasana prihatin dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, di mana perekonomian masyarakat ikut terimbas," ujar Farida dilansir dari laman usu.ac.id, Minggu (05/04/2020).

Sementara hand sanitizer diberikan untuk membantu para petugas keamanan dan petugas kebersihan dalam melindungi diri mereka dari terkena penularan virus berbahaya tersebut. Mengingat para pekerja tersebut sampai saat ini masih menunaikan tugas di lingkungan USU."Rajin mencuci tangan dengan sabun dan sanitizer merupakan salah satu anjuran yang diberikan oleh WHO dalam meminimalisasi kerentanan penularan virus," pesan Farida.

Farida berharap, agar seluruh elemen masyarakat lainnya juga ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini, sehingga dapat meringankan beban mereka.(BS09)


Tag:PKKUSUVirusVirus Corona