Peristiwa

Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Salurkan Rp500 Juta untuk Korban Terdampak Gempa NTB

Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Salurkan Rp500 Juta untuk Korban Terdampak Gempa NTB
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) RI menyalurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp500 juta.
 
Menurut Trisna Willy, dilansir dari Kemenag.go.id, Kamis (18/10/2018), bantuan tersebut akan digunakan untuk renovasi 4 Raudlatul Athfal (RA) binaan DWP Kementerian Agama NTB. Masing-masing mendapat bantuan Rp100 juta. Keempat RA tersebut adalah RA Perwanida 1 Mataram, RA Perwanida Praya, RA DWP Lombok Tengah, dan RA DWP Lombon Timur.
 
“Kami juga berikan uang tali asih kepada 75 guru dan anggota DWP terdampak gempa sebanyak 79 orang, masing-masing sebesar Rp.1.500.000. Saya berharap kepada seluruh stakeholders Raudlatul Athfal di provinsi Nusa Tenggara Barat untuk tetap semangat dan pantang putus asa,” kata Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim, di Lombok, pada Rabu (17/10/2018) kemarin.
 
Trisna Willy, yang didampingi Ketua DWP Eny Chumaisah Nur Kholis, mengajak masyarakat untuk memaknai bencana yang terjadi sebagai pelajaran (ibrah) dan tahapan untuk meningkatkan kesabaran. "Yakinilah bahwa ini adalah salah satu tahapan bagi kita untuk meningkatkan kewibawaan dan kesabaran sehingga kita akan dinaikkan derajatnya yang lebih mulia," katanya. 
 
Untuk itu, Trisna Willy berharap semua ibu-ibu pengurus dan guru Raudlatul Athfal khususnya, untuk tetap semangat dan terus berkarya. "Insya Allah, Allah akan meningkatkan derajat kita semua," tambah Trisna Willy. Selain dalam bentuk dana bantuan, DWP Kemenag juga membantu masyarakat terdampak gempa dengan memberikan trauma healing kepada sesama anggota DWP dan masyarakat sekitar. (BS02)