Rabu, 22 Mei 2019

Dharma Pertiwi Gelar Gerakan Menanam Pohon

Jumat, 22 Februari 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Tahun 2019, jajaran Dharma Pertiwi baik di pusat dan daerah menggelar Gerakan Menanam Pohon untuk melestarikan lingkungan sekitar dan pelestarian alam.
 
“Pelestarian alam bukanlah masalah kecil, karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita,” kata Ketua Umum IKKT PWA, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada acara penanaman pohon, di Perumahan Dinas Paspampres, Jl. GBHN Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan  Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/02/2019).
 
Ketua Umum Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA), Ny Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan bahwa dengan menanam pohon sesungguhnya kita sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk kelanjutan hidup generasi yang akan datang.
 
“Kita sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam dan melestarikan lingkungan dengan baik. Akibatnya terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula acara Gerakan Indonesia Menabung dan Gemar Makan Ikan bersama ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
 
Ketum IKKT PWA mengatakan bahwa menabung adalah bentuk disiplin diri untuk menyisihkan uang sebagai investasi rutin. “Dengan kita menyisihkan sebagian uang, maka uang yang disisihkan itu dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih penting dan mendesak,” ucapnya.
 
“Manfaat yang akan diperoleh dari menabung agar kita dapat membiasakan hidup hemat dan terencana. Dengan menabung kita akan terbiasa untuk menghindari hidup boros dan dapat membuat skala prioritas kebutuhan mana yang lebih mendesak, sehingga kita bijak dalam mengelola keuangan,” terangnya.
 
Sementara itu, demi menciptakan generasi muda yang sehat dan cerdas, Ny Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan perlu diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi bagi anak-anak kita.  “Sebagai sumber pangan, ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik sebagai sumber protein asam lemak Omega 3 dan 6 yang bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.
 
Menurut Ny Nanny Hadi Tjahjanto, dengan memakan ikan anak-anak akan tumbuh lebih cerdas, sehat dan kuat. Oleh karena itu,  upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat Indonesia serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan.
 
“Ikan diharapkan menjadi sumber protein utama dalam pola konsumsi dan budaya masyarakat Indonesia. Maka sangatlah tepat jika program makan ikan disosialisasikan sejak dini,” katanya.(rel)
T#g:Dharma PertiwiMabes TNITNI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS Pimpin Apel Gabungan Patroli Skala Besar

    Beritasumut.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dan Dandimtabes 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah pimpin apel gabungan

  • 2 hari lalu

    Ketum Dharma Pertiwi: Ibadah Puasa Wahana Peningkatan Kesadaran Spiritual

    Beritasumut.com-Ibadah puasa yang sedang dilaksanakan ini, dapat dijadikan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual. Ma

  • 2 hari lalu

    Panglima TNI: Keanekaragaman dan Kebhinnekaan Menjadikan Indonesia Negara Kuat

    Beritasumut.com-Keberagaman dan kebhinnekaan itu seharusnya disyukuri karena akan menjadikan Indonesia negara yang kuat dan lebih dari negara lainn

  • 4 hari lalu

    Panglima TNI Terima Kunjungan Silaturahmi Tokoh-Tokoh Nasional

    Beritasumut.com-Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP menerima kunjungan silaturahmi dari Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) yang dipimpin oleh

  • 4 hari lalu

    Buka Puasa Kodam I/BB Sarana Eratkan Silaturahmi untuk Membangun Kecintaan kepada TNI

    Beritasumut.com-Buka puasa hari ke-12 di bulan Ramadhan 1440 H yang digelar Kodam I/Bukit Barisan bersama unsur Forkopimda Sumut dan komponen bangs

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.