Selasa, 22 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Departemen Arsitektur FT USU Gelar The 5th Friendly City International Conference

Departemen Arsitektur FT USU Gelar The 5th Friendly City International Conference

Minggu, 15 September 2019 08:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar konferensi Internasional The 5th Friendly City International Conference 2019, di Grand Aston City Hall Medan, pertengahan pekan kemarin. 
 
Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Utara Ir H Irman MSi. Turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Rektor USU Sekretaris Universitas Dr dr Farhat M Ked, Walikota Medan diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir Wirya Al-Rahman dan Dekan Fakultas Teknik USU Ir Seri Maulina MSi PhD.
 
Membacakan sambutan Gubsu yang dibacakan oleh Kepala Balitbang Provinsi Sumut Irman mengapresiasi konferensi ini karena ada keinginan yang muncul untuk membayangkan kota masa depan dari perspektif budaya, komunitas dan lingkungan sebagaimana tajuk yang digelar dalam konferensi. Permasalahan budaya, komunitas dan lingkungan terlalu sering diabaikan dalam desain dan perencanaan kota.
 
“Dalam konferensi ini sangat layak dibahas tentang Kota Cerdas, yang dapat mengakomodir berbagai kelompok umur berbeda. Saya berharap, dalam konferensi ini akan lahir konsep–konsep yang dapat membuat kota-kota yang tidak hanya layak huni dalam hal teknologi dan infrastruktur, tetapi memanfaatkan infrastruktur untuk menghasilkan cara hidup yang lebih manusiawi, peduli, dan berdaya untuk semua generasi,” ujarnya dilansir dari laman usu.ac.id, Minggu (15/09/2019).
 
Senada, Farhat mengungkapkan bahwa USU mengapresiasi dan mendukung kinerja Departemen Arsitektur yang telah bersungguh-sungguh mengupayakan terwujudnya konferensi internasional ini.
 
"Mengingat terselenggaranya konferensi internasional, secara langsung tidak saja menjadi media transfer ide, pemikiran dan informasi terkini yang dimiliki oleh para narasumber, namun juga mampu mendongkrak peningkatan jumlah publikasi internasional yang dimiliki USU. Konferensi internasional juga diharapkan mampu melahirkan berbagai inovasi penting dan menciptakan semangat kebersamaan demi kepentingan umat manusia," jelasnya.
 
Bertindak sebagai keynote speakers Prof Marco Sala dari University of Florence Italy, Antonella Trombadore PhD dari University of Florence Italy, Prof Badaruddin Mohamed dari University Sains Malaysia dan Prof M Nawawiy Loebis dari USU. 
 
Ir Nurlisa Ginting MSc PhD menambahkan, sebanyak 324 abstrak telah didaftarkan kepada panitia konferensi dan 224 abstrak yang akan dipresentasikan. Partisipan yang mengikuti kegiatan datang dari berbagai negara yaitu Arab Saudi, Jerman, Malaysia, Italia dan seluruh Indonesia yang terdiri dari 24 universitas.
 
Dalam tulisannya mereka mengusung isu-isu yang sedang hangat di masyarakat seperti Architectural Theory and Critic, Building Technology, Development Studies, Economic Growth and Development, Heritage and Built Environment, Human and Society, Organization and Management, Physical Environment, Quality of Life, Spatial Change and Geographic Information Technologies, Sustainable Built Environment, Town Planning, dan Urban Design.(BS09)
 
T#g:FT USUThe 5th Friendly City International ConferenceUSU
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Pelantikan Menteri Dijadwalkan Rabu, Berikut Nama-Nama Yang Dipanggil ke Istana Presdien

    Beritasumut.com-Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD  dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepreside

  • satu minggu lalu

    Aplikasi Siboa USU, Komitmen Green Campus untuk Kurangi Penggunaan Kertas

    Beritasumut.com-Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Sosialisasi Pelatihan Siboa dan Green Campus. Acara dibuka

  • satu minggu lalu

    Tokoh Masyarakat: Jangan Ragu Beri Tindakan Tegas Terhadap Terorisme

    Beritasumut.com-Sejumlah tokoh masyarakat meminta aparat keamanan tak perlu ragu dalam melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku terorisme da

  • satu minggu lalu

    Peduli Nasib Warga Sumut di Wamena, Dekan Fisipol UMA Puji Sikap Gubernur

    Beritasumut.com–Sikap dan kepedulian Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terhadap warga Sumut yang mengungsi akibat bencana sosial

  • 2 minggu lalu

    44 Pengungsi Asal Sumut Kembali ke Wamena, Gubernur Berharap Papua kembali Kondusif

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) memulangkan 44 orang pengungsi asal Sumut di Jayapura kembali ke Wamena, seiri

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.