Minggu, 18 Februari 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Dengan Berkeliling Kota, Polsek Perdagangan Lepas Purna Tugas Anggotanya
pilkada beritasumut.com

Dengan Berkeliling Kota, Polsek Perdagangan Lepas Purna Tugas Anggotanya

Selasa, 05 Desember 2017 11:25:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Di pagi yang sejuk disertai suasana yang bahagia, Selasa (05/12/2017) pagi, jajaran Polsek Perdagangan menggelar upacara purna tugas 4 anggotanya bertempat di halaman Mapolsek Perdagangan. 
 
Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A Tambunan SH SIK yang dihadiri oleh Camat Perdagangan Samsul SH MSi, Danramil Perdagangan Kapt Inf N Simanjuntak, Anggota DPRD Simalungun Hendra Sukmana Sinaga SKom dan seluruh personil Polsek Perdagangan.
 
Upacara purna tugas ini terasa sangat istimewa, karena ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Polsek Perdagangan dan merupakan gagasan dari Kapolsek. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Perdagangan menyerahkan cindera mata anggota yang mengakhiri masa baktinya karena pensiun.
 
Anggota Polsek Perdagangan yang telah memasuki masa purna tugas itu Ipda W Aritonang, Aiptu H Sulitonga, Bripka J Sibarani dan Brigadir H Nainggolan.
 
Dalam sambutannya, Kapolsek Perdagangan menyampaikan bahwa kegiatan/ Upacara Purna Tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.
 
Selanjutnya Kapolsek berharap, agar memperoleh hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas kepada masyarakat dimana personel Polri di lapangan perlu adanya pengawasan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk peran para anggota yang telah memasuki masa purna dan tersebar di lingkungan masyarakat berperan sebagai Alat Kontrol bilamana terjadi penyimpangan atau penyelewengan dalam pelaksanaan tugas. Jangan sungkan memberikan masukan ataupun informasi, hal ini demi melindungi dan mengayomi masyarakat,” ucap Kapolsek Perdagangan.
 
Secara pribadi maupun kedinasan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini termasuk mengingatkan semua anggota, baik yang masih aktif dinas di Kepolisian maupun yang sudah purna tugas.
 
Selesai Upacara, dilanjutkan dengan pelepasan anggota yang purna tugas dengan mengarak personil tersebut mengelilingi Kota Perdagangan diiringi oleh Kapolsek Perdagangan beserta seluruh anggota Polsek yang didahului dengan penghormatan yang dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan.(BS06)
T#g:Polres SimalungunPolsek Perdaganganpensiunpurna tugas
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Cegah Difteri, Bhayangkari Cabang Simalungun Laksanakan Vaksin

    Beritasumut.com-Adanya ditemukan suspect Difteri di Kabupaten Simalungun, menjadi perhatian Bhayangkari Cabang Simalungun dengan mengadakan kegiata

  • 2 hari lalu

    Sat Reskrim Polres Simalungun Gelar Anev

    Beritasumut.com-Untuk mengetahui hasil kinerja anggota, Sat Reskrim Polres Simalungun menggelar Analisis dan Evaluasi (Anev) kinerja seluruh pengem

  • 2 hari lalu

    Amankan Imlek, Polres Simalungun Berjaga di Vihara

    Beritasumut.com-Jajaran Polres Simalungun mengamankan Vihara-vihara yang ada di wilayah hukumnya dalam perayaan Tahun Baru Imlek, Kamis (15/02/2018

  • 3 hari lalu

    Menyaru Sebagai Pembeli, Sat Resnarkoba Polres Simalungun Bekuk Pengedar Sabu

    Beritasumut.com-Seorang terduga pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dibekuk petugas Sat Resnarkoba Polres Simalungun.

  • 3 hari lalu

    Polres Simalungun Laksanakan Latihan Pra Ops Mantap Praja Toba 2018

    Beritasumut.com-Dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Kepolis

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.