Peristiwa

Demo di Tengah Jalan, Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Redam Emosi Pedagang Aksara

admin admin
Demo di Tengah Jalan, Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan Redam Emosi Pedagang Aksara
Beritasumut.com/BS04
Kanit Reskrim Polsek Polsek Percut Seituan AKP Hendrik Temaluru saat meredam emosi para pedagang Aksara

Beritasumut.com-Demo yang dilakukan oleh pedagang Pasar Aksara di tengah jalan HM Yamin dan Jalan Letda Sujono, Kamis (28/7/2016), membuat Kanit Reskrim Polsek Polsek Percut Seituan AKP Hendrik Temaluru turun tangan. Pasalnya, demo tersebut telah mengganggu lalulintas di jalan tersebut.

Di depan para pedagang, AKP Hendrik mencoba meredam para pedagang yang sudah emosi."Saya berjanji akan menyampaikan keluhan Anda(para pedagang Pasar Aksara-red) ke Walikota Medan Dzulmi Eldin," ungkap AKP Hendrik menenangkan para demonstran.

Meski sudah ditenangkan, beberapa pedagang tetap tak puas dengan penjelasan AKP Hendrik. "Pak Polisi kami lakukan ini semua untuk memperjuangkan sejangkal perut kami dan keluarga kami juga. Jadi kami berharap Pak Polisi yang ada di sini seharusnya mendukung kami.Karena kami ditindas Pemerintah Kota Medan," ujar salah seorang pedagang yang mengaku bernama Roni Sianturi.

Sebagian pedagang Pasar Aksara yang masih belum puas dengan janji AKP Hendrik, oleh petugas kepolisian dibawa ke pos kebakaran, guna diberi pengarahan selanjutnya. (BS04)