Rabu, 21 Agustus 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Delapan Bulan Buron, Polrestabes Tembak Bekuk Pelaku Perampokan dengan Tembakan

Delapan Bulan Buron, Polrestabes Tembak Bekuk Pelaku Perampokan dengan Tembakan

Rabu, 27 Maret 2019 12:49:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS04

Beritasumut.com-Tim Pegasus Unit Pidum Polrestabes Medan akhirnya berhasil membekuk seorang pelaku perampokan yang menyebabkan korbannya Loei Wie Loen (66) tewas, di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Timur, pada Rabu (18/07/2018) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha menyampaikan, perampok sadis tersebut  bernama Ramadan Manalu (44) warga Jalan Pasar III No 5 Medan dari sebuah rumah di Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

"Tersangka dibekuk setelah 8 bulan melarikan diri usai merampok pengendara sepeda motor. Dalam kasus ini, sebelumnya kita juga telah mengamankan tersangka lainnya bernama Arief tak lama setelah kejadian," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (27/03/2019).

Putu menjelaskan, saat penangkapan yang dilakukan terhadap Ramadan, tersangka berupaya melakukan perlawanan, sehingga petuga terpaksa memberikan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkannya.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mengobati lukanya, lanjut Putu, tersangka selanjutnya dibawa ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan, diketahui kalau tersangka ternyata sebelumnya telah dua kali tertangkap atas kasus pemerasan di Polsek Medan Timur dan Polsek Medan Barat," pungkasnya.

Seperti diketahui, korban Loei Wie Loen adalah warga Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat yang tewas karena menjadi korban keganasan begal di Jalan MT Haryono Kecamatan Medan Timur, Rabu (18/07/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang ini memepet dan memukuli kepala korban dengan benda keras ketika melintas mengendarai sepeda motor Honda Supra X BK 2902 KM persis di depan gedung Uniland. Korban sendiri saat itu baru pergi dari rumahnya untuk berjualan mie pangsit di Jalan Madong Lubis Kota Medan.(BS04)

T#g:pelaku pembunuhanPembunuhanPerampokan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kasus Pembunuhan Pelajar di Langkat, Motifnya Sakit Hati Hutang Tak Dibayar

    Beritasumut.com–Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Tindak Pidana Pembunuhan atau Pencurian denga

  • 2 minggu lalu

    Satu dari Tiga Pelaku Perampokan Uang Milik PT Abacus Ditembak Polisi

    Beritasumut.com-Satu dari tiga orang pelaku perampokan  sebanyak Rp 411 juta milik PT Abacus Cas Solution di Jalan HM Joni tepatnya depan Supe

  • 3 minggu lalu

    Polisi Ringkus Pelaku Perampokan Uang Ratusan Juta Rupiah

    Beritasumut.com-Tidak butuh waktu lama mengungkap kasus perampokan di Medan. Soalnya, para komplotan perampok yang berhasil membawa kabur uang seba

  • 3 minggu lalu

    Pelaku Ini Bunuh Tetangganya Hanya Gara-Gara Ini

    Beritasumut.com-Peristiwa pembunuhan yang menewaskan Jeni Sinurat (55), warga Jalan Medan-Lubukpakam, Lingkungan II, Kelurahan Petapahan, Kecamatan

  • 3 minggu lalu

    Pembunuhan di Jalan Abadi Medan, Pelaku Sebut Tak Tahan Ditagih Hutang Rp 40 Juta

    Beritasumut.com-Dimas Satria Agung (36), pelaku pembunuhan terhadap korbannya Heryawati Boru Siagian di Jalan Abadi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecama

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.