Senin, 16 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Debit Air Sungai Kembali Naik, Warga yang Bermukim di Bantaran Sungai Diimbau Waspada

Debit Air Sungai Kembali Naik, Warga yang Bermukim di Bantaran Sungai Diimbau Waspada

Rabu, 10 Oktober 2018 13:03:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Masyarakat di kawasan bantaran sungai sepertinya harus kembali waspada. Pasalnya, hujan yang melanda Kota Medan sejak dini hari, telah membuat debit air sungai-sungai di Kota Medan kembali naik.
 
Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Yunus, menyampaikan, berdasarkan monitoring yang dilakukan terhadap Daerah Alirang Sungai (DAS) Sunggal, kenaikan debit air terjadi antara 30-60 cm.
 
Kemudian, untuk DAS Denai, kenaikan yang terjadi antara 60-80 cm, DAS Deli kenaikannya mencapai 30-40 cm, dan DAS Babura kenaikan yang terjadi mencapai 90 cm.
 
"Sedangkan hasil monitoring yang dilakukan terhadap DAS Seikambing pada pagi ini, tinggi muka air sungainya masih normal," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).
 
Yunus menambahkan, kenaikan debit air sudah mulai terjadi sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Seiring waktu, dan hujan terus mengguyur, debit air sungai semakin meningkat.(BS06)
T#g:air sungai meluapBanjirdebit air
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Bahas Dana Bagi Hasil dan Banjir, Anggota DPRD Sumut Dapil 1 Medan Kunjungi Pemko Medan

    Beritasumut.com-Sejumlah anggota DPRD Sumut dapil 1 Medan mengunjungi Pemko Medan, Jumat (13/12/2019). Kunjungan ini sendiri terkait dengan reses p

  • satu minggu lalu

    Hasil Litbang Tata Kelola Air Permukaan Diharapkan Dapat Atasi Genangan Air

    Beritasumut.com-Infrastruktur yang memadai secara kuantitas maupun kualitas merupakan prasyarat yang mutlak bagi pertumbuhan ekonomi yang tinggi. N

  • 2 minggu lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • satu bulan lalu

    Pemkab Ajak Pimpinan Perusahaan dan OKP Tanggulangi Bencana Banjir di Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengajak dan menghimbau seluruh pimpinan perusahaan, OKP dan Stkeholder untuk bersama-sam

  • satu bulan lalu

    Pemkab Asahan Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Desa Lubuk Palas

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamata

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.