Peristiwa

Datangi SMK YPK Medan, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita


Datangi SMK YPK Medan, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Medan Kota melaksanakan kegiatan Police Go To School ke Sekolah SMK YPK Medan di JalanSakti Lubis, Gang Pegawai, Medan Kota, Kamis (16/11/2017) pagi. Kepada para siswa dan guru disana, petugas Bhabinkamtibmas menjelaskan manfaat kegunaan Aplikasi Polisi Kita bagi masyarakat.

"Dan puji tuhan, kegiatan Police Go To School dan sosialisai Aplikasi Polisi Kita disambut baik oleh para murid dan guru disana. Bahkan mereka akan memberitahukan manfaat Aplikasi Polisi Kita ini kepada tetangga mereka dan teman-teman mereka," ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan.

Selain mejelaskan manfaat Aplikasi Polisi Kita, lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan perekrutan generasi Polri yang berprestasi ditingkat SMK. "Setelah itu, para murid dipersilakan mendwonload Aplikasi Polisi Kita dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Evi setelah jam pulang sekolah," katanya.

Disebutkan mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, kegiatan Police Go To Shcool ini dilakukan sesuai UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Perkap No.3 tahun 2015 Tentang Pemolisian Masyarakat, Kep Kapolri No Pol: Kep/8/X/2009 Tentang Bintara Polri Pembina Kamtibmas Desa/Kelurahan dan perintah Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho agar memerintahkan Bhabinkamtibmas yang ada di jajarannya untuk Mensosialisasikan Aplikasi Polisi Kita kepada masyarakat.(BS04)


Tag:polisi kitaPolsek Medan kotaSMK YPK Medan