Peristiwa

Dapat Aduan Masyarakat, Dinkes Binjai Fogging Rumah Warga


Dapat Aduan Masyarakat, Dinkes Binjai Fogging Rumah Warga
beritasumut.com/BS08

Beritasumut.com-Petugas Fogging (Pengasapan) Dinas kesehatan kota Binjai, melakukan fogging lebih dari enam puluhan rumah warga yang berada di Jalan Ikan Arwana, Kelurahan Dataran Tinggi,  Kecamatan Binjai Timur, Kamis (26/01/2017).

Fogging dilakukan untuk menekan angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di masyarakat. Sebab, sebelumnya salah seorang masyarakat ada yang terkena DBD hingga harus dirawat ke rumah sakit.

Pantauan wartawan antusias masyarakat sangat tinggi, Mereka membuka pintu rumahnya dan mempersilahkan dua petugas fogging melakukan fogging didalam rumahnya.

Sebelum petus melakukan fogging terlebih dahulu mereka mengingatkan pemilik rumah yang akan diLakukan Fogging untuk menutup rapat makanan yang ada didalam rumah.

Petugas Fogging didampingi Doni, kepala Lingkungan (Kepling) langsung mem-fogging pada sudut-sudut rumah warga yang disinyalir dijadikan sarang nyamuk aedes aegypti. Tidak hanya itu, Petusgas Fogging juga mem-fogging saluran drainase.

Doni Kepling III, Kelurahan Dataran Tinggi yang ikut mendampingi petugas fogging dari Dinas Kesehatan Kota Binjai, saat diwawancarai wartawan mengatakan hari ini sebanyak enam puluh lebih rumah warga yang di Fogging.

"Hari ini kita sudah melakukan fogging ke setiap gang-gang yang berdampak terkenanya DBD dan ada lebih dari 60 (enam puluh) rumah warga yang juga sudah kita semprot," ujarnya

Putra Salah seorang warga Arwana, yang keponakannya menjadi korban terkena DBD dan masih dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Binjai mengatakan bersyukur karena tanggapnya dinas terkait akan kejadian ini.

"Saya sangat bersukur dalam hal ini terhadap Dinas Kesehatan Binjai yang tanggap dan terus melakukan pengasapan di setiap rumah warga," ujar Putra.

Putra berharap kepada dinas terkait agar melakukan sosialisasi kepada warga sekitar agar kedepannya tidak ada lagi warga yang terkena DBD. "Saya juga sangat berharap agar Dinas Kesehatan bisa memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, khususnya lingkungan III ini agar nanti tidak ada lagi masyarakat yang terkena DBD," pinta Putra.(BS08)


Tag:DBDdemam berdarahfogging