Peristiwa

Danrem 022/Pantai Timur Beri Arahan Kepada Calon Prajurit


Danrem 022/Pantai Timur Beri Arahan Kepada Calon Prajurit
BERITASUMUT.COM/IST
Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema S Sos saat memberi pengarahan kepada Calon Bintara Prajurit Karir.
Beritasumut.com-Sebanyak 404 orang peserta Calon Bintara Prajurit Karir (PK) TA 2016 menerima pengarahan dari Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema S Sos di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Rabu (07/09/2016) kemarin.
 
Dalam pengarahannya, Danrem 022/Pantai Timur menyampaikan tentang prosedur administrasi penerimaan Calon Bintara PK tahun 2016 sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Di samping itu Danrem menegaskan bahwa dalam setiap rekrutmen prajurit tidak ada sistem rekayasa dan tidak dipungut biaya apapun. "Kepada para Calon Bintara Prajurit Karir (PK) diminta harus percaya dengan kemampuannya masing-masing. Tidak ada yang bisa menolong kecuali diri mereka sendiri," tegas Danrem dalam siaran persnya, Kamis (08/09/2016).
 
Danrem melanjutkan, agar para Calon Bintara mempersiapkan diri, baik mental maupun fisik serta akademik, karena menurutnya untuk menjadi tentara tidak gampang. "Untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta kesehatannya, selanjutnya agar jangan melakukan penyuapan dan tidak terkecoh dengan bujuk rayu oknum yang menawarkan jasa untuk menjamin kelulusan, apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar," paparnya.
 
Dalam kesempatan itu, Danrem 022/PT meninjau langsung pelaksanaan kesegaran jasmani lari 8 putaran yang dilaksanakan di lapangan Makorem 022/Pantai Timur oleh Tim Jasmani Korem 022/PT serta dengan pelaksanaan, Pull Up dan Renang.(Rel)
 

Tag: TNI