Peristiwa

Dandim 0203/Langkat Bangga Gebyar dan Seni Budaya Melayu Langkat Disambut Antusias Warga

Dandim 0203/Langkat Bangga Gebyar dan Seni Budaya Melayu Langkat Disambut Antusias Warga
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf) Samsul Alam secara resmi membuka acara Gebyar Seni dan Budaya Melayu Langkat dengan Tema 'Melalui Seni Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pelajar dan Pemuda Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik' yang digelar selama tiga hari dimulai Kamis-Sabtu (10-12/01/2019) di Rumah Besar Kesultanan Langkat, tepatnya di belakang Masjid Raya Stabat, Kabupaten Langkat.
 
Menurut Dandim, selaku Pembina Pemuda di Langkat, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut serta kegiatan kegiatan lainnya yang bersifat Positif.Dandim mengaku bangga atas banyaknya dan antusias warga yang mengikuti kegiatan tersebut. "Ternyata antusiasmenya banyak. Artinya, generasi muda tidak lupa dan masih ingat dengan Budaya sendiri, khususnya Budaya Melayu," jelas Dandim.
 
Dandim juga berharap agar kedepan kegiatan ini terus dilakukan, sehingga menjadi kegiatan yang positif, khususnya bagi generasi muda. "Sebagai pelajar, perlu diingat bahwa kalian adalah generasi muda dan juga aset Bangsa kedepan. Kalian adalah generasi penerus. Percayalah, tidak mungkin para tokoh adat menyerahkan tongkat estafet kepada generasi yang tidak jelas. Kalianlah nantinya yang akan memegang tongkat estafet itu karena kalian mampu berkarya," tegas Dandim.
 
Dandim menambahkan, kedepannya para peserta yang berprestasi di tingkat Kabupaten/Kota bisa diikutkan kembali ke Tingkat Provinsi. "Kepada adik adik sekalian, selamat berlomba. Terima kasih juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan telah mengakomodir pelajar untuk mencintai budayanya sendiri," pesan Dandim.
 
Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati langkat diwakili Dr Robby Razeki Mpd, Sultan Langkat Tengku Candra, Danramil 07/Stabat diwakili Babinsa Desa Sumber Mulyo Serma R Harahap, Dari Ikadi Ibrahim Fansuri SPd, Lurah Stabat Baru serta perwakilan pelajar SMU se-Kabupaten Langkat.(Rel)