Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Dampak Banjir, Warga Batang Kuis Protes Infrastruktur Jalan yang Buruk

Dampak Banjir, Warga Batang Kuis Protes Infrastruktur Jalan yang Buruk

Senin, 15 Oktober 2018 07:35:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Buruknya infrastruktur drainase di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang menjadi penyebab banjir puluhan rumah warga terendam air.
 
Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan volume air tidak tertampung di dalam parit parit yang dangkal tak terawat. Sungai meluap sementara resapan air minim hingga tidak tertampung dan menyebabkan  banjir di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang  hingga kini air masih juga belum surut.
 
Akibat sering menjadi langganan banjir warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang akhirnya mendatangi Kantor Camat Batang Kuis dan meminta Camat Batang Kuis Irawadi Harahap memperbaiki drainase dan resapan air di Desa mereka.
 
Adi (41) warga setempat mengatakan warga sengaja mengadu pada Camat karena dianggap pemerintah yang mempunyai kebijakan dan sarana untuk melakukan perbaikan pada infrastuktur masyarakat. "Setiap musim hujan Desa kami jadi tempat tampungan air, selalu kebanjiran kami minta Camat perhatikan," ujarnya, Minggu (14/10/2018).
 
Terpisah Kapolsek Batang Kuis, AKP Madianta boru Ginting membenarkan peristiwa adanya warga tak diundang yang mendatangi Kantor Camat Batang Kuis memprotes infrastruktur jalan yang buruk.
 
"Iya kita turun ke TKP, menurut informasi warga dalam kurun waktu 2 bulan ini, Desa Tanjung Sari mengalami 2 kali kebanjiran. Warga meminta solusi dari pemerintah terhadap penanggulangan banjir di Desa mereka," kata Kapolsek.
 
Camat Batang Kuis, Irawadi Harahap mengatakan pihaknya bersama Kapolsek Batang Kuis, dan Danramil setelah pertemuan langsung turun ke lokasi banjir seperti yang disebutkan warga. "Nanti akan dilakukan gotong-royong bersama, membersihkan seluruh parit atau drainase yang tersumbat," ucapnya.(BS05)
T#g:Banjirinfrastruktur
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Hasil Litbang Tata Kelola Air Permukaan Diharapkan Dapat Atasi Genangan Air

    Beritasumut.com-Infrastruktur yang memadai secara kuantitas maupun kualitas merupakan prasyarat yang mutlak bagi pertumbuhan ekonomi yang tinggi. N

  • 2 minggu lalu

    Pemko Harapkan Kota Medan Bebas Banjir Dapat Segera Terealisasi

    Beritasumut.com-Kelompok Kerja (Pokja) Penanggulangan Banjir Kota Medan yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut)

  • satu bulan lalu

    Pemkab Ajak Pimpinan Perusahaan dan OKP Tanggulangi Bencana Banjir di Labuhanbatu

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mengajak dan menghimbau seluruh pimpinan perusahaan, OKP dan Stkeholder untuk bersama-sam

  • satu bulan lalu

    Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, bahwa pembangunan infrastruktur harus menciptakan lapangan kerja, dan menyerap produk-p

  • satu bulan lalu

    Pemkab Asahan Berikan Bantuan Korban Bencana Banjir di Desa Lubuk Palas

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamata

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.