Peristiwa

Dalam Satu Malam, 34 Reklame Liar di Kota Medan Dibongkar Paksa


Dalam Satu Malam, 34 Reklame Liar di Kota Medan Dibongkar Paksa
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Tim terpadu kembali melakukan pembongkaran terhadap papan reklame bermasalah di Kota Medan. Sebanyak 34 papan reklame berhasil ditumbangkan hanya dalam satu malam mulai Selasa (16/10/2018) malam hingga Rabu (17/10/2018) pagi. Keseluruhan papan reklame bermasalah yang ditumbangkan itu berada di kawasan Jalan Jawa, persisnya seputaran Polsek Medan Timur dan Centre Point.
 
Kasatpol PP kota Medan M Sofyan mengatakan, pembongkaran dilakukan karena 34 papan reklame bermasalah itu tidak memiliki izin. Sebelum dibongkar, pemiliknya telah diberi surat peringatan untuk membongkar sendiri. “Lantaran tidak ada tindak lanjut dari surat peringatan yang telah disampaikan, makanya kita turun melakukan pembongkaran,” kata Sofyan, di Medan, Rabu (17/10/2018).
 
Selanjutnya mantan Kabag Tatata Pemerintahan dan Camat Medan Area menegaskan, pembongkaran papan reklame bermasalah akan terus dilakukan. Sebab, mereka telah menginventarisir semua papan reklame bermasalah yang ada di Kota Medan baik berukuran besar, sedang maupun kecil. “Berhubung personel dan peralatan pendukung  terbatas, pembongkaran kita lakukan secara bertahap sehingga Kota Medan bersih dari papan reklame bermasalah," katanya. (BS07)

Tag:MedanPemko Medanreklame liarSatpol PP