Peristiwa

DPRD Medan Minta Hak Pilih Masyarakat Dijamin


DPRD Medan Minta Hak Pilih Masyarakat Dijamin
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Ketua Komisi A DPRD Medan, Andi Lumban Gaol mengajak semua pihak baik dari penyelenggara, pengawas dan peserta Pemilu untuk melakukan pemetaan setiap permasalahan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pemilu.
 
Andi meyakini, dengan sinegergitas antar lembaga maka setiap masyarakat Kota Medan meningkat kesadarannya serta terjamin hak-hak politiknya dalam demokrasi. Sebab pada Pilgub Sumut 2018 lalu, banyak masyarakat yang tidak dapat undangan memilih atau formulir C6. "Kita ingin menyosongsong Pemilu 2019 yang jujur dan berkualitas," kata Andi saat menjadi pembicara di FGD tentang pelaksanaan Pemilu 2019, di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Sabtu (27/10/2018).
 
Politisi PKPI itu menambahkan bahwa masyarakat harus diedukasi mengenai penyaringan informasi yang berbeda terkait pemilu mendatang, salah satunya peredaran berita hoax yang dapat mempengaruhi pola pikir masyarakat. "Kita tidak bisa hanya mengandalkan pihak Polri untuk menjaga suasana kamtibmas agar kondisi tetap kondusif di wilayah ini. Perlu usaha dan upaya bersama yang melibatkan kerjasama dengan seluruh element masyarakat," tuturnya.
 
"Saya berharap sinergi antara seluruh element masyarakat dengan Polri akan mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat dalam menyongsong pileg dan pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya. (BS07)

Tag:DPRD Medanhak pilihPemilu 2019Pemko Medan