Kamis, 12 Desember 2019

DPK HKTI Madina Dilantik

Jumat, 24 Januari 2014 17:18:00
BAGIKAN:
M Saima Putra
Wakil Ketua DPP HKTI Sumatera Utara M Siahaan menyerahkan pataka HKTI kepada Ketua DPK HKTI Madina pada cara pelantikan DPK HKTI Mandailing Natal di Aula Hotel Payaloting Internasional, Panyabungan, Kamis (23/1/2014) sore.
Panyabungan, (beritasumut.com) – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dilantik di Aula Hotel Payaloting Internasional, Panyabungan, Kamis (23/1/2014) sore.

Pelantikan DPK HKTI Madina dihadiri Wakil Ketua DPP HKTI Provinsi Sumatera Utara M Siahaan, Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diwakili Plt Sekda Marwan Bakti Siregar, mewakili Dandim 0212/TS, Wakapolres Madina dan sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkab Madina.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPN HKTI Benny Pasaribu dalam acara pelantikan DPK HKTI Madina menyampaikan, HKTI Madina harus bisa lebih mensejahterakan masyarakat petani yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dan harus bisa bekerjasama dengan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Benny menekankan HKTI sebagai mitra pemerintah tetapi jangan meninggalkan 3 fungsinya, yakni pertama advokasi, kedua pembinaan dan bimbingan, ketiga motivator dan dinamisatorsebagai stakeholder pertanian.

“Untuk itu diharapkan kepada pengurus DPK HKTI Mandailing Natal harus bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, sehingga dengan itu dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Madina,” ujar Benny.

Sementara itu Plt Bupati Madina diwakili Plt Sekda Madina Marwan Bakti Siregar dalam kesempatan tersebut mengatakan petani di Kabupaten Mandailing Natal ini sangat mengharapkan HKTI dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

“Untuk itu Pemkab Mandailing Natal siap bekerjasama dengan HKTI Madina untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, karena pemerintah tidak akan mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan para petani akibat dari keterbatasan personel yang ada,” sebut Marwan.

Dengan adanya DPK HKTI Madina nantinya akan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah sehingga para petani tidak akan lagi kesulitan untuk mendapatkan pasilitas yang mereka butuhkan.

“Memang HKTI harus bekerja sama dengan pemerintah sehingga dapat bekerja sama bergandengan tangan untuk memberikan kesejahteraan kepada para petani,” harap Marwan.

Sedangkan Ketua DPK HKTI Madina M Yakub Hasibuan dalam kesempatan tersebut menyampaikan semoga sejak pelantikan HKTI Madian para petani dapat menyampaikan keluhan-keluhan para petani yang ada di Kabupaten Madina.

“Kita siap untuk menampung keluhan-keluhan para petani, karena HKTI adalah himpunan para petani yang akan menjadi perpanjangan tangan para petani, dan kita siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal demi tercapainya kesejahteraan para petani,” sebutnya.

Penetapan DPK HKTI Kabupaten Mandailing Natal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 128/SK-P/DPP-HKTI-SU/XI/2013 tentang Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Kabupaten Mandailing Natal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Periode 2014-2018 Tanggal 4 November 2013. M Yakub Hasibuan sebagai Ketua, Khairul Anwar Siregar Sekretaris dan Zuhdi sebagai Bendahara. (BS-026)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    RSUP Adam Malik Kekurangan Tenaga Perawat

    Beritasumut.com-Jumlah perawat dan pasien rawat inap di RSUP H Adam Malik, Medan belum seimbang. Direktur RSUP H Adam Malik dr Bambang Prabowo MKes me

  • 3 tahun lalu

    Dirut Baru RSUP Adam Malik Optimis Raih Akreditasi JCI 2017 Nanti

    ‪Beritasumut.com-Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik Medan yang baru, dr Bambang Prabowo MKes optimis RSUP H Adam Malik bisa meraih akredit

  • 3 tahun lalu

    RSUP Adam Malik Diharap Kemenkes Raih Akreditasi JCI, 2017 Nanti

    Beritasumut.com-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menjadi harapan ‪Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia untuk mendapatka

  • 3 tahun lalu

    Erry Puji Hasban Layak Jadi Wagubsu di Acara Halal bi Halal Pemprov Sumut

    Beritasumut.com-Dalam kesempatan tak resmi, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Tengku Erry Nuradi, sempat memuji Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah

  • 3 tahun lalu

    Harga Sembako Berpeluang Naik Mendekati Lebaran

    Beritasumut.com-Berdasarkan inpeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irje

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.